Ini iOS 17 Terbaru Sudah Rilis Beserta Perangkat Pembaruan

Penggunaan produk tertentu dari produsen harus menunggu iOS 17 agar dirilis secara resmi. Namun, pengamat teknologi, terutama Apple, telah menerima informasi tentang ini sejak rilis, seri ini telah menerima pembaruan untuk fitur nanti.

Baca juga : Update Sistem iOS 16.1 Berbagai Fitur Menarik

Seperti biasa selalu menghadirkan fitur baru di Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) yang berlangsung sekitar bulan Juni 2023. Tanggal rilis seperti dilansir laman Phone Arena terbaru selalu resmi bersamaan dengan peluncuran produk paling baru. 

Namun, publik dapat mencoba versi beta di musim panas. Sama seperti waktu rilis tahunan iOS dan akan dirilis secara resmi pada September 2023 setelah diluncurkan di WWDC pada bulan Juni. Seri mendapatkan pembaruan iOS 17. 

Pembaruan biasanya terjadi sekitar 5 tahun saja sekali diluar pengecualian 6s tentu saja. Paling lama mendapatkan update ialah seri dirilis pada tahun 2018, yaitu XS dan seri selanjutnya. 

Fitur Baru Perangkat iOS 17 Menarik Sekali

iOS 17

Setiap tahun selalu merilis update untuk sistem operasi yaitu iOS. Tentu hal ini sudah menjadi informasi umum terbitnya resmi hadir di September 2022, kemudian adanya pembaruan sekitar awal 2023. Momen paling ditunggu oleh pengguna untuk merasakan fitur barunya.

  • Sudah Semakin Independent Dalam Transmisi

Dukungan headset realitas campuran headset AR/VR Apple bekerja secara independen dan memiliki toko aplikasi sendiri. Kemungkinan akan ada beberapa integrasi antara headset dan, jika hanya untuk transmisi.

  • Tampilan Pembaharuan Semakin Kece

Pembaruan CarPlay Di WWDC 2022, mempratinjau pengalaman baru terintegrasi lebih dalam ke kendaraan serta memungkinkan kontrol fungsi mobil seperti volume dan radio. Apple juga berencana menambahkan widget dukungan untuk banyak tampilan. 

Kendaraan pertama dengan integrasi CarPlay generasi berikutnya akan tiba pada akhir tahun 2023. Artinya, dukungan kemungkinan akan dibangun pembaruan iOS 17.

  • Adanya Izin Sideloading Pada Bagian Eropa

Sideloading serta dukungan App Store alternatif hukum Eropa mewajibkan untuk mengizinkan sideloading mulai tahun 2024. Berencana juga untuk melakukan perubahan hingga seterusnya. Pelanggan di Eropa mungkin dapat mengunduh aplikasi tanpa App Store.

Memaksa Apple untuk melakukannya, sehingga orang dapat menggunakan App Store alternatif. Pertama, perubahan sisi terbatas pada pelanggan di Uni Eropa. Namun, karena beberapa negara telah memberlakukan undang-undang serupa, Apple dapat memperluas fiturnya.

Berikut Daftar Sudah Tidak Bisa Mengalami Pembaruan iOS 17

iOS 17

Pembaruan ini nantinya akan membawa perubahan baru seperti bug, serta fitur lainnya. Kemudian beberapa produk tertentu tidak akan mendapatkannya. Hal ini menjadi kabar buruk bagi pecintanya serta sudah menjadi pemilik sebelumnya.

Ini bukan tanpa alasan terjadi banyak hal menyebabkan tercetusnya keputusan. Lantas apa saja seri iPhone sudah tidak mendukung update, diharapkan menghadirkan fitur baru berguna sangat diinginkan oleh pengguna. Apple dikatakan mendukung sideload aplikasi pihak ketiga.

Tetapi pembaruan ini lebih berdampak pada komunitas Eropa. Penambahan pada fitur CarPlay iOS 17 termasuk di dalamnya ada widget serta kecanggihan layar sekarang. Mengutip dari informasi sudah beredar sebelumnya mengenai adanya pengembangan tentunya.

Banyak sekali informasi simpang siur selama masa launching produk ini. Beberapa mengatakan bahwa hanya melakukan sedikit saja fitur tambahan bisa menjadi nilai lebih selanjutnya, tetapi tidak mungkin adanya perubahan besar jika tanpa meningkatnya pengalaman ikut serta. 

Peningkatan performa tentu menjadi nilai lebihnya. Untuk mendapatkan informasi lebih jelas mengenai fitur terbaru. Sebaiknya pengguna menunggu hingga WWDC 2023 akan diselenggarakan pada Juni 2023. 

Banyak hal baru diungkap saat mengadakan konferensinya. Apple akan mengungkap sistem operasi terbarunya, yaitu iOS 17. Pada ajang Worldwide Developers Conference atau WWDC 2023. WWDC merupakan konferensi tahunan diadakan bagi developer.

Pengembang dan mahasiswa terpilih untuk berbagi informasi menyaksikan keynote speech khusus oleh Apple. Konferensi ini akan diselenggarakan di Apple Park, California, AS selama beberapa hari saja mulai tanggal 5 Juni 2023.

Setelah WWDC 2023 selesai hal terbarunya akan siap pada Juli 2023 untuk pengujian pengembang untuk melihat kinerja. Saat ini sedang dalam masa penguji cobaan sebelum mengadakan peluncuran di september nanti pada september 2023 nanti.

Kemudian, pengguna seri mendukung hal dapat memperbarui di perangkat jadi sangat menikmati tersebut. Hal ini bukan kali pertamanya dilakukan karena sudah banyak sekali pemberian dilakukan sangat menyenangkan para pengguna berdasarkan sistem terbarunya.

Kebijakan ini adalah tidak menyediakan fitur terbaru untuk dirilis selama 5-6 tahun setelah dirilis. Banyak juga perangkat tidak mendukung bukan karena apa, tetapi sudah lama sekali usia perangkatnya menjadikan tidak bisa menikmati fitur lengkapnya sejauh ini begitu alasannya.

Tentunya produk pertama itu ialah pada seri 8. Ponsel ini dirilis pada September 2017. Kabar beredar banyak sekali menyebut alasan dibalik ketidak berfungsian ini karena ponsel tersebut sudah berusia lebih dari 6 tahun sehingga dikhawatirkan tidak kuat menanggungnya. 

Dirilis di tahun yang sama, iPhone 8 Plus memiliki nasib mirip dengan 8 dan juga tidak dapat menguji pembaruan iOS 17 terbaru. Seri terbaru tidak mendukung selanjutnya ialah X. Tanggal pembuatannya adalah di akhir tahun 2017 yaitu pada bulan November. 

Masih bisa mendukung pembaruan adalah iPhone XS, XS Max, XR, 11, Pro, 12 Pro, seri 13, Pro, 14, Pro. Inti dari hal ini karena usianya sudah sangat lama sehingga sudah tidak bisa menerimanya. Pengurangan kinerja dan kapasitas dari tiga seri mencegah mereka menguji fitur baru.

Alasan Dibalik Tidak Adanya Fitur Pendukung

iOS 17

Menjadi tanda tanya besar untuk para penggunanya kenapa ada pengelompokan terjadi saat mendapatkan iOS 17 terbaru. Tentu saja, banyak pengguna seri sebelumnya menanyakan pertanyaan ini pada diri sendiri. Sehingga pengguna iPhone 8, 8 Plus, dan X harus tetap.

Namun, ini pasti tidak gratis. Hal tersebut sangat masuk akal sekali mengingat ketinggalan fitur tertentu membuat banyak sekali perubahan nantinya sangat tidak kuat untuk menanggung segala bentuk kecanggihan teknologi super canggih dari perangkat ini.

Penggunaan produk lama tentu sangat berbahaya tidak kuat menahan pembaruan tertentu. Jika Apple terus meluncurkan untuk seri iPhone lama, ada kekhawatiran akan berdampak serius pada kinerja perangkat.

Ini bukan hal baru karena tidak menyediakan terbaru dengan pembaruan iOS terbaru bahkan untuk seri lebih lama dari 5-6 tahun. Setelah mengetahui penjelasan di atas akankah kalian semua mengerti pengambilan keputusan ini juga bukan hal yang mudah bagi para mengembangnya.

Dianggap bahwa pembaruan ini sangat tidak cocok nanti sehingga tidak bisa beradaptasi. Namun hal tersebut masih bisa digunakan secara normal. Produk lama tidak dapat merasakan fitur dan sistem keamanan terbaru ditawarkan pembaruan iOS 17. 

Selain belanja online, kalian juga bisa mencoba event “pick up in store”, nantinya kalian dengan mudah berbelanja dari rumah secara online. Tinggal menunggu dengan cantik di rumah paket pesanan datang ke kota tujuannya.

Menurut informasi seluler, mendukung chipset Apple A11, seperti seri iPhone X serta 8, tidak akan menerima pembaruan iOS 17. Leaker yang dikutip MacRumors membantah rumor tersebut, menyebutkan berdasarkan informasi dari salah satu tim pengembang.

Bahwa seluruh seri sebelumnya mendapatkan update iOS 16 akan terus mendapatkan update ke versi iOS lebih baru. Seri iPhone termasuk X, 8 dan 8 Plus, yang dirilis pada September 2017. Jika informasi ini benar, ini bukan pertama kalinya menyimpan daftar perangkat.

Kompatibel dengan sistem sebelumnya menjalankan sistem operasi terbaru akan datang. Semua perangkat masih akan menerima pembaruan iOS 15, tetapi Apple menghapus beberapa fitur dari iPhone lama. Ini dikembangkan oleh Apple untuk menjaga perangkat tetap kondisi terbaiknya.

Bahkan saat menjalankan sistem operasi lebih baru. Dengan dirilisnya iOS 16, Apple mengakhiri dukungan untuk beberapa model lama termasuk iPhone SE, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. 

Sebelumnya sempat beredar informasi bahwa iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPad Pro Gen-1 9,7 inci. iPad Pro Gen-1 dan iPad Gen-5 12,9 inci tidak akan menerima pembaruan iOS 17, dikatakan tidak kompatibel dengan sebagian besar masih didukung oleh chip A11 Bionic.

Baca juga : Cara Update IOS dan Beberapa Hal yang Perlu Diketahui

Ada desas-desus bahwa akan memiliki fitur telah ditunggu-tunggu oleh pengguna. Ini kabarnya akan memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi melalui toko pihak ketiga atau melakukan iOS 17 sideload ke publik sebelumnya rumor tombol kapasitif solid-state.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button