Proses Langganan Amazon Prime Video yang Wajib Kalian Ketahui di Tahun 2023

Cara langganan Amazon Prime Video tentunya perlu kalian ketahui secara maksimal dan secara universal. Kualitas pemahaman terkait hal tersebut akan membuat kalian bisa menikmati sajian berkualitas beberapa konten eksklusif dari aplikasi yang menyediakan banyak sekali pilihan tontonan menarik.

Baca juga : 102 Pinjol Legal 2023 yang Lolos OJK

Bagi kalian yang belum tahu Amazon Prime Video merupakan aplikasi dengan layanan utama untuk kebutuhan streaming film dengan tingkat popularitas sangat tinggi di beberapa negara, khususnya di Indonesia. Bahkan Indonesia juga terhitung sebagai salah satu pengguna paling banyak dalam menggunakan aplikasi ini

Aplikasi ini tentunya memiliki kelebihan, salah satunya adalah mampu menawarkan kemudahan akses cepat dan harga yang lebih terjangkau daripada aplikasi serupa lainnya, seperti Netflix, lalu Viu, kemudian Disney+ Hotstar, hingga HBO. Hal inilah yang membuat langganan Amazon Prime Video perlu kalian ketahui

Terdapat banyak tayangan film berkualitas dengan berbagai genre yang bisa kalian pilih, baik film lokal atau bahkan luar negeri bisa memberikan daya tarik sendiri. Salah satu jenis tontonan menarik dari Amazon Prime Video adalah kalian bisa menyaksikan serta menonton kompetisi MotoGP secara maksimal dan eksklusif. 

Untuk memahami lebih lanjut mengenai berbagai aspek penting penggunaannya maka berikut ini adalah hal yang secara akumulasi perlu kalian ketahui terkait langganan Amazon.

Cara Langganan Amazon Prime Video secara Dasar

Cara Langganan Amazon Prime Video secara Dasar
Cara Langganan Amazon Prime Video secara Dasar

Untuk memaksimalkan semua proses diatas maka tentunya pengguna harus tahu alur secara maksimal dalam tahapan untuk berlangganan Amazon Prime ini. Proses berlangganan juga akan semakin mudah apabila mematuhi semua mekanisme dibawah ini.

  • Via Kartu Kredit

Cara pertama yang bisa kalian gunakan untuk proses berlangganan aplikasi ini adalah via kartu kredit. Proses pembayaran via kartu kredit ini menjadi salah satu pertimbangan penting yang perlu untuk kalian ketahui alurnya secara maksimal untuk memenuhi semua aspek layanan utama.

Aspek pertama yang perlu kalian lakukan adalah membuka aplikasi Amazon Prime Video melalui laman internet dengan alam khusus yakni situs www.amazon.com. Laman ini tentunya bisa menjadi pertimbangan penting bagi semua pengguna untuk bisa berkembang dengan baik.

Kemudian proses langganan Amazon Prime Video selanjutnya adalah dengan memilih  menu Account and List. Proses ini tentunya menjadi pertimbangan untuk membuat akun kalian, dengan cara klik Create Your Account, perhatikan semua aspek pendaftaran dan pembuatan akun.

Kemudian kalian tinggal memilih sejauh mana dan seberapa lama pilihan langganan akan dilakukan. Kita merekomendasikan untuk kalian memilih Start Your 30 Days Free Trial, hal tersebut tentunya bertujuan untuk mendapatkan layanan gratis masa uji coba selama 7 hari.

Kemudian tinggal masuk pada akses pembayaran. Ada beberapa pilihan mode pembayaran yang disediakan, kalian tinggal memilih pembayaran via kartu kredit kemudian masukkan nomor kartu kredit serta lengkapi isi data diri. Langkah terakhirnya adalah Klik menu ”Subscribe Now”.

  • Langganan Amazon Prime Video Via E Wallet

Proses berlangganan selanjutnya yang perlu kalian ketahui juga berbasis pada aspek pembayaran via e wallet. Dan salah satu yang telah tersedia untuk melakukan pembayaran ini adalah metode pembayaran melalui aplikasi GoPay. 

Aspek yang perlu kalian ketahui terlebih dahulu adalah bahwa proses pembayaran langganan ini perlu pertimbangan nomor utama untuk langganan. Sebab nomor GoPay tersebut harus sama dengan nomor HP pada aspek layanan Google Play Store, sehingga langganan Amazon Prime Video akan cepat.

Aspek pertama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi Amazon Prime Video terlebih dahulu. Jika cara sebelumnya menggunakan layanan internet dan browser, akan tetapi pada kesempatan ini prosesnya bisa dilakukan dengan cara menggunakan aplikasi utama secara langsung.

Kemudian kalian tinggal masuk pada menu ”Setting”, lalu klik ”Manage Account” untuk proses perubahan dan tata cara aturan pembayaran. Cara ini bisa dilakukan dengan proses untuk memilih ”Set Payment Method” dan tinggal pilih proses perubahan cara pembayaran. 

Proses langganan Amazon Prime Video  via e wallet selanjutnya adalah dengan memilih ”Sign Up and Pay” kemudian tambahkan pilihan ”Add GoPay”. Maka secara otomatis kalian akan diarahkan langsung ke aplikasi Gopay melalui Gojek, lalu tinggal masukkan PIN pada akun Gopay.

Lalu tinggal masuk ke halaman ”Sign Up and Pay’ kemudian pilih klik ”Subscribe”, proses ini berlanjut pada tahapan untuk memasukkan ”Password Gojek” sebagai salah satu akses verifikasi. Dalam pilihan ini akan tersedia beberapa akses pembayaran mulai membayar secara rutin dan berkala dengan GoPay.

  • Langganan Amazon Prime Video Via Provider

Proses berlangganan yang terakhir serta perlu kalian ketahui juga berbasis pada aspek pembayaran via provider kartu data, mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, dan lainnya. Dan salah satu yang telah tersedia untuk melakukan pembayaran ini adalah metode pembayaran melalui aplikasi secara langsung.

Satu hal yang perlu kalian ketahui adalah dengan aspek provider memiliki berbagai metode pembayaran berbeda dengan harga juga sangat beragam. Kalian tinggal memilih jenis metode paling sesuai dan tentunya cocok dengan kondisi keuangan.

Salah satu contohnya adalah proses berlangganan via provider Telkomsel. Aspek pertama yang perlu kalian lakukan tentu membuka aplikasi My Telkomsel terlebih dahulu, proses ini tentunya akan memudahkan semua pengguna untuk proses pembayaran langganan dengan cepat.

Proses langganan Amazon Prime Video via provider telkomsel ini kemudian masuk pada pengisian nomor Telkomsel. Kemudian tunggu hingga muncul pilihan untuk klik Berlangganan Prime Video serta beragam jenis paket, kemudian langsung beli.

Setelah proses tersebut selesai maka tinggal tunggu ada informasi lebih lanjut melalui notifikasi terkait masa aktif paket langganan tersebut. Setelah proses informasi diterima maka kalian bisa langsung login ke aplikasi Amazon Prime Video secara mudah hanya dengan nomor ponsel telkomsel yang telah didaftarkan.

Untuk cara berlangganan provider lain maka kalian perlu memperhatikan beberapa tahapannya secara menyeluruh.

Harga Langganan Amazon Prime Video

Perkembangan selanjutnya tentu berdasar pada seberapa jauh dan seberapa besar biaya yang harus dikeluarkan oleh kalian apabila langganan Amazon tersebut. Kualitas harga dari biaya berlangganan ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan saat ini.

Satu aspek yang menarik adalah beberapa wilayah telah diberikan diskon gratis untuk layanan selama 7 hari. Salah satu daerah tersebut adalah Indonesia kalian yang berada di wilayah ini Tentunya bisa menikmati 7 hari layanan gratis sebelum dikenakan biaya berlangganan selanjutnya.

Hampir sama dengan beberapa jenis aplikasi untuk menonton video atau bahkan film secara maksimal kualitas dari langganan Amazon Prime Video tersebut juga terbagi dalam beberapa tipe berlangganan. Baik dalam pembayaran dalam jangka sebulan atau bahkan selama kurun waktu 1 tahun.

Untuk biaya tersebut selama satu bulan saat ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp. 59.000 atau secara akumulasi umumnya bisa dibayarkan dengan harga Rp. 60.000. Sedangkan untuk biaya selama 1 tahun bisa kalian kalian sendiri sesuai dengan harga perbulan.

Rekomendasi paling penting yang perlu untuk kalian ketahui adalah bahwa proses untuk berlangganan selama 1 tahun tentunya lebih disarankan daripada perbulan. Sebab menurut beberapa rincian harganya jika langganan selama 1 tahun maka ada pengulangan serta diskon secara maksimal yang tentunya lebih murah.

Aspek Penunjang langganan Amazon Prime Video

Aspek Penunjang langganan Amazon Prime Video
Aspek Penunjang langganan Amazon Prime Video

Hal terakhir yang tentunya perlu untuk kalian ketahui juga adalah bahwa ada beberapa penunjang khusus yang bisa memberikan kemudahan bagi kalian untuk melakukan proses langganan. Aspek penunjang tersebut tentunya berdasar pada beberapa layanan yang akan digunakan.

Satu hal yang sangat menunjang layanan yang sangat berkualitas dalam proses langganan Amazon Prime Video adalah aplikasi penunjang utama pembayaran. Misalnya kalian akan menggunakan pembayaran via kartu kredit maka usahakan juga memiliki aplikasi mobile yang bisa mengecek sejauh mana proses pembayaran berlangsung secara aman.

Atau bahkan proses pembayaran yang dilakukan via GoPay atau Gojek maka tentunya perlu disediakan terlebih dahulu aplikasi utama pembayaran tersebut untuk memudahkan proses verifikasi secara langsung ketika pembayaran telah dilakukan. 

Baca juga : 4 Teknologi yang Harus Dipelajari untuk Memudahkan Kehidupan

Dan juga tentunya perlu penunjang sistem jaringan stabil. Semua aspek terkait cara langganan Amazon Prime Video diatas akan terus berkembang sesuai dengan kebutuhan.

 

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button