Aplikasi Edit Foto Aesthetic Buat Bikin Feed IG Cantik

Menciptakan foto yang aesthetic banyak dilakukan oleh sebagian orang agar bisa diunggah instagramnya menggunakan aplikasi edit foto aesthetic. Gaya yang serupa serta aesthetic agar membuat feed instagram Anda juga terlihat lebih rapi.

Baca juga: Cara Screenshot Panjang di Android yang Benar

Tren ini sudah banyak dilakukan untuk menciptakan tampilan sosial media yang rapi. Untuk bisa menciptakannya, Anda wajib menggunakan beberapa aplikasi untuk edit foto aesthetic agar setiap gambar yang diciptakan sangat baik dan berkualitas.

Tidak hanya tahap pengeditannya, sebelum itu Anda juga harus mengetahui cara mengatur kamera dan pengambilan gambarnya agar terlihat lebih cantik dan memiliki nilai keindahan yang menarik.

Ingin Foto Aesthetic, Ada Caranya!

Aplikasi Edit Foto Aesthetic Buat Bikin Feed IG Cantik_Ingin Foto Aesthetic, Ada Caranya!
Aplikasi Edit Foto Aesthetic Buat Bikin Feed IG Cantik_Ingin Foto Aesthetic, Ada Caranya!

Saat mengambil foto, Anda tentu menginginkan hasilnya terlihat lebih aesthetic agar enak dipandang dan indah. Untuk bisa menghasilkannya sebelum menyempurnakannya lewat aplikasi edit foto aesthetic.

Sebelumnya Anda harus mengambil fotonya terlebih dahulu, tidak perlu menggunakan kamera mahal. Cukup menggunakan kamera handphone, foto aesthetic akan dengan mudah didapatkan dengan cara-cara ini.

  • Perhatikan Pencahayaan

Perhatikan tingkat intensitas cahaya pada spot yang Anda pilih untuk mengambil gambar. Pencahayaan terbaik adalah cahaya yang berasal secara alami yaitu dari matahari. Dengan pencahayaan yang baik hasil potret yang diambil juga otomatis akan baik.

Ada waktu-waktu paling tepat atau sering disebut sebagai golden hour yaitu pagi hari yaitu sekitar jam 9 dan juga sore hari sebelum matahari tenggelam sekitar jam 5 sore. Saat menggunakan pencahayaan alami pastikan untuk mematikan fitur flash agar dapat menangkap momen dengan baik.

  • Komposisi Warna

Untuk bisa menghasilkan foto aesthetic lainnya Anda harus memperhatikan komposisi warnanya. Misalnya warna cerah dapat menampilkan energi sedangkan warna-warna netral akan memperlihatkan kesan minimalis.

Pastikan Anda memadu padankan komposisi warna yang tepat agar fotonya bisa terlihat lebih aesthetic. Warna yang tepat akan membuat objek yang ada pada gambar akan lebih terlihat baik.

Komposisi warna ini harus direncanakan saat Anda akan memotretnya bukan saat akan mengeditnya menggunakan aplikasi edit foto aesthetic.

  • Pilih Angle yang Paling Tepat

Pemilihan angle juga sangat menentukan bagaimana foto yang dihasilkan. Mengambil foto secara random akan membuat hasilnya jadi tidak jelas dan terkesan asal. Angle ini sangat penting karena akan memberikan hasil foto dengan perspektif berbeda daripada membuatnya secara random.

Memang tidak mudah dalam memilih angle yang tepat, namun kamu bisa mengatasinya dengan banyak bereksperimen dan mencoba agar membuat objek fotonya menjadi lebih menarik.

  • Resolusi Foto

Perhatikan resolusi fotonya juga, poin ini sangat penting sebelum Anda melakukan pengeditan menggunakan aplikasi edit foto aesthetic. Percuma saja ketika Anda sudah lelah mendapatkan foto yang baik, tetapi resolusinya rendah.

Detail seni yang dihasilkan juga tidak akan terlihat dengan baik dan sempurna. Oleh karena itu, aturlah kamera handphone dan pilih resolusi paling tinggi.

Cara Mengatur Mode Manual Kamera Smartphone

Pengaturan mode manual kamera juga perlu diperhatikan agar hasil gambarnya bisa lebih baik. Sebenarnya setiap smartphone pasti saat mengambil gambar sudah mengaktifkan mode auto.

Berhentilah menggunakan mode auto, dan cobalah berbagai variasi dengan mengaturnya dalam model manual. Awalnya pasti akan bingung, oleh karena itu berikut ini tips lengkap agar saat melakukan pengeditan menggunakan aplikasi edit foto aesthetic tidak terlalu memakan waktu banyak.

  • Mengatur Kecepatan Lensa

Pertama adalah mengatur shutter atau kecepatan lensa. Jika menggunakan shutter lebih cepat, maka lensa akan terbuka lebih cepat dan menangkap lebih sedikit cahaya dan akan terjadi sebaliknya jika shutter diatur lebih lambat.

Dengan fitur ini Anda akan mengatur tingkat blur sehingga akan menghasilkan hasil potret lebih dramatis.

  • Menyesuaikan White Balance

Selanjutnya white balance yang berfungsi untuk mengatur tingkat pencahayaan dan menghasilkan tone warna yang diinginkan. Warna putih ini bisa terlihat menjadi kebiruan, kekuningan dan lainnya tergantung dengan pencahayaan pada lokasi pengambilan gambarnya.

  • Kuasai Angka ISO

Selanjutnya Anda pasti sudah tidak asing dengan ISO, tetapi tidak banyak yang tahu arti angka yang ada pada fitur ini. semakin tinggi angka ISO akan semakin tinggi juga tingkat sensitivitas kamera terhadap cahaya.

Perlu diketahui sebelum mengatur kontras dan pencahayaan di aplikasi edit foto aesthetic, lebih Anda mengatur terlebih dahulu mode manual ini agar dapat gambar dengan kualitas baik.

Pemilihan ISO dengan angka rendah dilakukan saat akan menangkap gambar dengan kondisi cahaya yang sudah cukup. Sedangkan jika Anda akan mengambil gambar dengan minim cahaya bisa atur ISO dengan angka tertinggi untuk bisa meningkatkan kontras di gambarnya.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Aesthetic Populer

Aplikasi Edit Foto Aesthetic Buat Bikin Feed IG Cantik_Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Aesthetic Populer
Aplikasi Edit Foto Aesthetic Buat Bikin Feed IG Cantik_Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Aesthetic Populer

Banyak sekali aplikasi edit foto yang bisa digunakan untuk meningkatkan nilai keindahan pada sebuah gambar yang sudah didapatkan. Berikut ini daftar aplikasi edit foto aesthetic populer dengan user interface terbaik.

  • Snapseed

Pertama adalah snapseed, aplikasi ini dikeluarkan oleh google yang berfungsi untuk mengedit foto di android. Banyak fitur yang berguna pada snapseed, salah satunya adalah menghilangkan objek yang mengganggu dalam foto.

  • VSCO

Selanjutnya VSCO menjadi salah satu aplikasi edit foto aesthetic yang cukup populer. Bisa digunakan di android dan juga iOS. Banyak yang menjuluki aplikasi ini menjadi toko serba ada karena memang menjadi salah satu aplikasi yang memiliki fitur terlengkap.

  • Glitch lab

Glitch lab juga banyak digunakan untuk melakukan pengeditan foto agar tampilan feed IG menjadi lebih menarik dan cantik. Aplikasi ini memiliki lebih dari 100 efek yang terbagi jadi beberapa kategori.

Aplikasi Tempatnya Inspirasi Desain untuk Ciptakan Foto Aesthetic

Sedang mengalami kebuntuan, Ada bisa memanfaatkan beberapa aplikasi tempatnya inspirasi desain. Inspirasi ini akan membantu merangsang ide-ide menarik kembali datang. Berikut ini daftar aplikasi yang bisa dimanfaatkan menemukan inspirasi desain foto aesthetic.

  • Pinterest

Tempat inspirasi desain sejuta umat, karena menjadi salah satu platform yang memiliki ratusan ribu desain. Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda tinggal mencari gambar-gambar inspirasi pada kolom pencarian.

  • Devian Art

Devian art ini bisa digunakan untuk yang mencari inspirasi mengenai seni digital seperti digital painting, character design dan masih banyak lagi.

  • Flatun

Terakhir, aplikasi rekomendasi tempat inspirasi foto aesthetic adalah Flatun. Disini Anda akan menemukan berbagai macam desain dan gambar inspirasi untuk bisa diterapkan pada desain foto aesthetic yang akan diciptakan.

Cara Edit Foto dengan Aplikasi Edit Foto Aesthetic VSCO

Aplikasi Edit Foto Aesthetic Buat Bikin Feed IG Cantik_Cara Edit Foto dengan Aplikasi Edit Foto Aesthetic VSCO
Aplikasi Edit Foto Aesthetic Buat Bikin Feed IG Cantik_Cara Edit Foto dengan Aplikasi Edit Foto Aesthetic VSCO

Sering kebingungan saat akan mengedit foto agar terlihat lebih estetik, Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi editing yaitu VSCO. VSCO sendiri merupakan aplikasi edit foto aesthetic untuk bisa mempercantik hasil pengambilan potret Anda. 

Bisa dibilang cukup mudah, karena memiliki user interface yang memudahkan. Berikut Ini cara edit foto dengan aplikasi edit foto VSCO.

  • Mengunduh dan memasang aplikasinya

Yang pertama dan tidak boleh dilewatkan adalah mendownload dan langsung memasangnya di HP. Anda bisa mengunduhnya menggunakan playstore, setelah selesai memasang Anda bisa langsung membukanya dan mulai proses editing.

  • Memilih filter yang disediakan

Langkah selanjutnya Anda bisa mulai dengan memilih filter yang bisa digunakan. Tetapi Anda harus siap-siap kecewa karena tidak semua filter dapat digunakan jika belum mengupgrade akun menjadi berbayar.

Tetapi walaupun menggunakan akun “gratisan” masih banyak filter yang bisa dipilih. Jika Anda ingin berlangganan agar bisa mencoba semua filternya tidak perlu khawatir. Karena semua filter yang disediakan sangat banyak dan tidak akan mengecewakan Anda.

  • Mengedit exposure dan Contrast

Pengaturan yang perlu disetting pada foto lainnya adalah exposure dan juga contrast pada foto. Dengan menggunakan aplikasi edit foto aesthetic pengguna bisa bereksperimen dan mengatur exposure yaitu untuk memainkan gambar agar terlihat terang atau lebih gelap.

Sedangkan kontras foto bisa digunakan untuk membuat warna yang ada pada gambar menjadi lebih tajam.

  • Melakukan crop dan straighten

Jika foto yang diambil terasa miring atau tidak pas, Anda bisa mengaturnya dengan menggunakan fitur crop dan straighten. Foto yang miring juga bisa diperbaiki dengan menggunakan fitur ini agar objek terlihat lebih pas sesuai dengan yang diinginkan.

  • Membuat filter sendiri

Jika Anda merasa tidak ada filter yang pas untuk foto Anda, bisa membuat filter sendiri menggunakan aplikasi edit foto aesthetic. Lakukan eksperimen dan preset-preset untuk bisa menemukan filter yang pas.

Setelah menemukannya, Anda bisa simpan filter tersebut agar nanti bisa digunakan langsung untuk foto selanjutnya.

Menggunakan VSCO ini bisa menjadi pilihan untuk Anda menghasilkan gambar aesthetic. Dengan foto-foto yang disiapkan dengan baik tersebut, rencana membuat feed instagram jauh lebih rapi dan estetik akan tercapai.

Baca juga: Tanpa Install Aplikasi! Cara Download YouTube Mudah dan Cepat

Untuk itu, Anda harus konsisten melakukannya agar feed instagram terlihat lebih menarik seperti yang diinginkan. Tidak harus menggunakan satu aplikasi saja, Anda juga bisa memadukan aplikasi edit foto aesthetic satu dengan yang lainnya agar bisa menggunakan tools sesuai dengan kebutuhan.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button