Rekomendasi 8 Ponsel NFC Terbaik, Spesifikasi, dan Harga

Kalian perlu mengetahui bahwa ada banyak ponsel NFC terbaik yang bisa digunakan untuk memudahkan pekerjaan, termasuk top up saldo, transaksi, scan informasi, dan lain sebagainya. 

Baca juga : Spesifikasi Oppo A83, Harga Terbaru Review Lengkap

Oleh karena itu, agar segera bisa menggunakannya, maka di bawah ini kita telah merangkumkan 8 rekomendasi ponsel dengan NFC terbaik beserta penjelasan singkat terkait NFC itu sendiri dan fungsinya. 

Informasi Sekilas Tentang Ponsel NFC Terbaik

Informasi Sekilas Tentang Ponsel NFC Terbaik
Informasi Sekilas Tentang Ponsel NFC Terbaik

NFC atau Near Field Communication adalah sebuah perangkat yang menghubungkan antara dua alat elektronik dengan cara kurang lebih sekitar 4 cm maupun kurang dari itu. 

Biasanya mereka digunakan pada sistem pembayaran non tunai, misal penggunaan kartu kredit hingga e-money. Selain itu, NFC juga bisa dipakai untuk berbagi file kecil, termasuk foto, video, nomor telepon, dan lain sebagainya.

Ponsel menjadi bentuk perangkat aktif dari NFC yang sudah pasti bisa membantu memudahkan beberapa pekerjaan, misalnya sebagai kartu pembayaran sentuh atau non tunai.

Fungsi atau Penggunaan Ponsel NFC Terbaik

Fungsi atau Penggunaan Ponsel NFC Terbaik 
Fungsi atau Penggunaan Ponsel NFC Terbaik

NFC menjadi salah satu fitur yang sudah ada pada banyak ponsel dengan harga cukup terjangkau. Memangnya, apa fungsi dari fitur yang satu ini? Berikut adalah ulasan yang wajib kalian pahami, antara lain:

Uang elektronik menjadi satu jenis alat pembayaran yang telah digunakan oleh banyak orang, misal untuk membayar tarif tol, transportasi umum, hingga berbelanja di minimarket.

Penggunaan uang elektronik sendiri bermanfaat untuk menjadikan proses transaksi berjalan lebih efektif dan efisien tanpa harus pusing mencari kembalian. Kabar baiknya, NFC bisa membantu mengisi saldo atau top up uang elektronik agar transaksi tetap berjalan.

Ponsel NFC terbaik tidak hanya bisa mengisi saldo atau top up saja, tetapi juga sebagai alat pembayaran. Jika ingin menggunakan keuntungan ini, kalian wajib mengunduh aplikasi yang mendukung pembayaran via NFC.

Jadi, ketika akan membayar, kalian hanya perlu scan dengan cara menempelkan bagian belakang ponsel ke sensor NFC di mesin kasir.

Fungsi NFC selanjutnya adalah bisa mengirim atau berbagi file, baik itu berupa foto maupun video. Cara penggunaannya hanya perlu tempelkan bagian belakang ponsel ke logo NFC yang ada di perangkat NFC, misalnya kamera DSLR profesional. 

Daftar Rekomendasi Ponsel NFC Terbaik

Daftar Rekomendasi Ponsel NFC Terbaik
Daftar Rekomendasi Ponsel NFC Terbaik

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa fitur NFC mempunyai banyak manfaat yang bisa memudahkan banyak pekerjaan termasuk dalam bertransaksi. Adapun di bawah ini adalah sejumlah rekomendasi ponsel yang dilengkapi dengan fitur NFC, antara lain:

Smartphone Xiaomi keluaran tahun 2020 yang menawarkan sejumlah fitur keren, salah satunya adalah NFC.

Ponsel NFC terbaik yang satu ini rilis pada tanggal 16 April 2021 dan sudah digunakan oleh banyak orang karena berbagai kemudahannya.

Ponsel NFC terbaik keluaran Xiaomi yang rilis pada tanggal 22 Mei 2021 silam.

Rilis pada September 2019 yang merupakan salah satu ponsel NFC terbaik dan didukung oleh beragam fitur canggih.

Produk Samsung berupa ponsel NFC terbaik yang dirilis pada tahun 2021 dan mempunyai banyak penggemar karena menawarkan berbagai fitur canggih dengan harga cukup terjangkau.

Ponsel NFC terbaik keluaran tanggal 27 April 2020 yang dilengkapi dengan fitur canggih dengan harga cukup terjangkau.

Masuk ke dalam kategori rekomendasi ponsel NFC terbaik dengan harga cukup terjangkau serta fitur menarik, salah satunya adalah NFC.

Salah satu ponsel NFC terbaik yang hadir dengan body mewah dan glossy.

Baca juga : Harga HP Samsung Terbaru dari Termurah Hingga Termahal

Zaman semakin modern dan banyak hal berjalan menjadi lebih mudah, termasuk bertransaksi. Kalian bisa menggunakan ponsel NFC terbaik untuk mendapatkan segala keunggulannya yang sudah dijelaskan pada poin di atas!

 

Exit mobile version