Mengenal Kelebihan iOS terbaru dan Fitur Unggulannya

Kini muncul beberapa kelebihan iOS terbaru yang akan dirilis. Kabarnya, iOS 16 telah dirilis untuk para pengguna kamera boba. 

Baca juga: Nearby Share di Android, Definisi dan Cara Pakai

Sementara itu, masyarakat diramaikan dengan berita tersebut lantaran diklaim membawa fitur yang mutakhir. Apple sudah mengkonfirmasi jika iPhone iOS 16 dirilis pada bulan September 2022.

Mengenal Beberapa Kelebihan iOs Terbaru

Mengenal Kelebihan iOS terbaru dan Fitur Unggulannya_Mengenal Beberapa Kelebihan iOs Terbaru
Mengenal Kelebihan iOS terbaru dan Fitur Unggulannya_Mengenal Beberapa Kelebihan iOs Terbaru

iPhone 16 ini diklaim akan menghadirkan fitur lock screen yang lebih canggih dan personalisasi. Sehingga akan memberikan kebebasan kepada Anda buat memodifikasi handphone sesuka hati.

Kelebihan iOS terbaru ini, Anda dapat melakukan kolaborasi perangkat dengan sesama pengguna iPhone. Dengan begin, tidak ada gap antara ponsel Anda dengan iPhone pengguna lain.

Seperti yang telah diketahui, bahwa secara berkala Apple selalu memperbarui OS-nya. Durasi rilisnya terkadang tidak berjauhan, hal ini sangat wajar jika sedikit orang yang suka menggunakan ponsel ini karena terus berinovasi.

Misalnya saja, pada iOS 16 tersebut, versi terbaru yang akan menggeser posisi iOS 15. Padahal, belum genap setahun versi iOS 15 menemani Anda.

Namun, antusias orang untuk memperbarui ponsel iPhone-nya ke versi OS terbaru terbilang sangat tinggi. Ditambah lagi, diketahui versi beta akan segera dibagikan kepada pengguna sebagai bagian dari uji coba. 

Namun sebelum, Anda mencoba iOS 16 concept beta maupun versi finalnya nanti. Maka wajib tahu deretan kelebihan iOS terbaru ini karena memiliki konsep “Personal is Powerfull” ini, geng. 

Fitur-fitur iPhone 16 yang Terbaik

Apple saat ini sudah memperkenalkan iOS 16 yang dilengkapi dengan delapan fitur baru di acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022. Salah satunya kelebihan iOS yang terbaru ini, yaitu cara mengunci layar ponsel secara personal.

Selain itu, iOS 16 akan memperkenalkan iCloud untuk menyimpan foto dengan berbagai koleksi. Terdapat juga pembaruan pesan dan email yang dapat membantu pengguna tetap terhubung dengan mudah.

Sementara itu,ada peningkatan yang kuat untuk Teks Langsung dan Pencarian Visual. iOS 16 merupakan salah satu rilisan besar dengan pembaruan yang akan mengubah cara Anda menikmati iPhone. Adapun kelebihan iOS terbaru ini berasal dari fitur di bawah ini.

  • Lock Screen Lebih Personal

Lock screen akan memberikan efek baru yang berlapis-lapis, subjek foto diatur secara artistik. Pengguna akan bisa langsung mengubah tampilan tanggal dan waktu dengan tipe gaya ekspresif serta pilihan warna.

Lock screen akan menampilkan widget untuk mengambil inspirasi dari komplikasi Apple Watch. Di mana akan memudahkan Anda untuk mendapatkan informasi secara sekilas.

Misalnya saja, acara kalender mendatang, cuaca, tingkat baterai, alarm, zona waktu, aktivitas dering dan banyak lainnya. Pengguna juga bisa menambahkan Layar Kunci dengan emoji ataupun kombinasi warna favorit. 

Sementara, Live Activity menjadi kelebihan iOS terbaru yang akan membantu pengguna tetap mengetahui hal-hal yang terjadi secara real time. Misalnya saja, hasil pertandingan olahraga dan progres pesan antar makanan langsung dari Layar Terkunci.

Bahkan, notifikasinya juga sudah didesain ulang untuk di swipe dari bawah. Jadi dapat memastikan bahwa pengguna mempunyai pandangan yang jelas terkait Layar Kunci pribadi mereka.

  • Memilih Konten Pilihan

Pengguna bisa langsung memilih konten pilihan saat layar ponsel terkunci. Agar bisa mengaktifkan konten pilihan, maka pengguna cukup menggesek ke Lock Screen yang sesuai. 

Melalui kelebihan iOS terbaru ini, terdapat aplikasi seperti Kalender, Email, Pesan, serta Safari. Di mana akan menampilkan konten yang relevan dengan pilihan pengguna.

  • Pembaruan Pesan

Pengguna dapat langsung mengedit pesan yang baru saja dikirim. Sementara itu, juga bisa memulihkan pesan yang baru dihapus, dan menandai percakapan dengan label belum dibaca.

  • Fitur Baru Mail

Kelebihan iOS terbaru, para pengguna bisa langsung menjadwalkan email sebelumnya. Jadi akan diberi waktu untuk membatalkan pengiriman pesan sebelum terkirim kotak masuk penerima. 

Mail akan mendeteksi pengguna yang lupa menyertakan bagian penting dari pesan mereka. Pengguna juga mempunyai opsi untuk memunculkan kembali pesan kapan saja dengan Remind Later, dan saran Tindak Lanjut secara otomatis.

  • Mengatur iCloud

Kelebihan iOS terbaru selanjutnya, pengguna lebih mudah berbagi foto di iCloud. Bahkan, pengguna dapat berbagi dan berkolaborasi untuk saling melengkapi foto di iCloud secara terpisah melalui enam pengguna sekaligus.

Pengguna juga bisa memilih untuk membagikan foto yang ada dari Galeri pribadi, berbagi berdasarkan tanggal atau orang-orang di dalam foto. Pengguna juga bisa langsung memilih untuk mengirim foto ke Pustaka bersama secara otomatis.

Hal ini bisa menggunakan saklar baru melalui aplikasi Kamera. Sementara itu, setiap pengguna di Pustaka Foto akan mempunyai akses untuk menambah, menghapus, mengedit, atau memfavoritkan foto atau video yang dibagikan.

Bahkan, akan muncul juga di memori setiap pengguna. Jadi setiap orang bisa langsung melengkapi foto di momen keluarga agar lebih lengkap.

Keuntungan Membeli iPhone dibandingkan Android

Mengenal Kelebihan iOS terbaru dan Fitur Unggulannya_Keuntungan Membeli iPhone dibandingkan Android
Mengenal Kelebihan iOS terbaru dan Fitur Unggulannya_Keuntungan Membeli iPhone dibandingkan Android

Salah satu pertimbangan seseorang, membeli handphone sebaiknya memilih iPhone atau Android. Kedua sistem operasi ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Terdapat beberapa aspek yang diungguli oleh Android, sedangkan aspek lainnya iPhone lebih baik. Bila Anda masih bingung, ada beberapa kelebihan iOS terbaru yang tidak ada pada Android. 

  • Kamera Jernih 

Sebagian besar Android, menawarkan kamera dengan kualitas yang luar biasa. Namun, Anda baru bisa mendapatkannya pada produk high-end yang harganya mahal, seperti Samsung Galaxy S10 Plus, Google Pixel 3.

Beda dengan iPhone. Anda bisa memperoleh kualitas kamera yang bagus pada iPhone jenis lama. Jadi bisa suka fotografi, selfie, dan mementingkan kualitas kamera, sebaiknya memilih produk ini.

  • Mudah Dioperasikan

Kelebihan iOS terbaru, lebih konsistensi dan kesederhanaan. Tampilan interface-nya terlihat simpel dan kurang lebih sama untuk setiap jenisnya. Anda tidak perlu mempelajari banyak hal untuk mengoperasikannya.

  • Tidak Memiliki Banyak Bloatware 

Bloatware merupakan salah satu aplikasi bawaan yang terpasang secara otomatis di dalam handphone. Anda akan banyak menemukannya ketika membeli Android. 

Sementara itu, kelebihan iOS terbaru ini Anda tidak akan menemukan satu bloatware di dalamnya. Apple sudah menyertakan aplikasi dari manufaktur, tetapi Anda bisa memilih ingin memasangnya atau tidak. 

Tips Membeli Iphone Bagi Pemula

Bagi Anda yang berminat untuk membeli iPhone. Sebaiknya, ikuti beberapa tips yang ada di bawah ini.

  • Cari Toko Resmi

Disarankan untuk membeli iPhone di toko Apple resmi atau authorized reseller produk Apple. Hal ini agar Anda bisa memperoleh produk iPhone yang asli. Apabila tidak ada, bisa langsung mencari reseller non resmi yang menjual produk original iPhone. Pastikan juga garansinya masih 1 tahun Apple.

  • Perhatikan Kondisi Boks

Kemudian, bisa buka boksnya dan cek perangkat. Lakukan unboxing di toko, saat Anda membeli dengan panduan pemilik toko atau pegawainya.

Jangan lupa cek untuk mengecek unit iPhone dan kelengkapan aksesorisnya. Misalnya saja, sticker Apple, kartu garansi toko/reseller, adaptor charger, kabel USB/Lightning, earpods, sim injektor, dan buku panduan.

  • Cek IMEI

Apabila semua sudah cocok tidak ada kekurangan, maka jangan berhenti mengecek. Jadi Anda harus mengecek IMEI iPhone dengan IMEI di boks. 

Caranya dengan menghidupkan iPhone, kemudian buka Settings ke General dan About. Selanjutnya, melihat kapasitas penyimpanan dan IMEI iPhonenya. Jika informasi di iPhone dan di Box sesuai maka iPhone bisa dibeli.

Cara Mengupdate iOS 16 Features

Bagi Anda yang sudah membeli iPhone 16, tidak perlu bingung terkait cara instal iOS 16. Hal ini karena, cara instalasi iOS ke perangkat sangat mudah. Namun, jika Anda belum tahu, bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama, bisa langsung login menu Pengaturan di iPhone. Kemudian, masuk ke menu Umum dan klik menu Pembaruan Perangkat Lunak.
  2. Selanjutnya, bisa klik Perangkat Otomatis. Berikutnya, ketuk tombol Nyalakan Unduh Pembaruan iOS dan Instal. Selanjutnya, dipastikan sudah selesai.

Apabila iOS 16 telah dirilis untuk para pengguna iPhone di Indonesia. Maka sistem ini secara langsung bisa mengunduh dan menginstalnya ke perangkat Anda.

Anda juga akan langsung diberi tahu saat proses instalasi, apakah sudah menggunakan data pribadi atau jaringan WiFi. Selanjutnya, ada beberapa cara mengupdate iOS 16 secara Manual.

  1. Pertama, bisa buka menu Pengaturan. Kemudian, bisa kik Umum dan kembali Pembaruan Perangkat Lunak.
  2. Selanjutnya, pilihlah menu Perbarui Sistem Operasi. Lalu klik “OK” untuk mengkonfirmasi permintaan dan selesai.

Jika dilihat-lihat dari versi iOS 16 memang benar-benar dapat mengakomodasi keinginan pengguna. Namun, tahan dulu karena bulan September masih lama untuk menikmati seluruh fitur tersebut.

Baca juga: Nearby Share di Android, Definisi dan Cara Pakai

Jadi mulai dari sekarang Anda bisa menabung terlebih dahulu untuk mendapatkan iPhone ini. Nikmati berbagai kelebihan iOS terbaru dengan membelinya di toko Original.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button