Mengenal Karakter Baru di FF, Gamers Wajib Mengetahui

Saat ini, karakter baru di FF mulai banyak dicari oleh pemain free fire. Dunia permainan yang semakin beragam, membuat para industri technology berlomba-lomba untuk melakukan update terhadap produknya agar tidak tertinggal. 

Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Mudah

Aplikasi yang bisa digunakan pada gadget Anda juga semakin beragam, mulai dari finance, kesehatan, dan lain sebagainya. Segala informasi tertuang disana, memudahkan pengguna untuk mengatur dan mendapatkan pengetahuan seputar bidangnya.

Termasuk dalam bidang game. Ketika memiliki waktu luang, pengguna gadget cenderung mengunduh permainan agar bisa menghilangkan penat. Berbagai jenis aplikasi game juga beredar cukup banyak, mulai dari yang ringan hingga berat. 

Tidak hanya diakses di handphone, beberapa permainan juga bisa digunakan menggunakan tab maupun laptop. Semua tergantung dengan kesukaan atau ketertarikan dari masing-masing pengguna, device apa yang membuat mereka nyaman saat menjalankan aplikasi tersebut. 

Mengetahui Game FF atau Free Fire

Bagi para gamers, tentu saja tidak asing dengan karakter baru di FF. Namun, sebelum mengetahui lebih jauh update dari produk Free Fire tersebut, sebaiknya Anda mengetahui apa itu FF (Free Fire) dan cara bermainnya. 

Disebut juga Garena Free Fire yang sering disingkat FF. Permainan ini termasuk dalam battle royal keluaran Dots Studio. Penerbitnya sendiri adalah Garena, bisa diakses menggunakan handphone baik di Android maupun IOS. 

Tahun 2019, produk ini sudah diunduh cukup banyak oleh pengguna handphone di seluruh dunia. Popularitasnya tersebut, membuatnya menerima penghargaan Best Popular Vote Game yang diselenggarakan oleh Google Play Store saat 2019 lalu.

Tidak berhenti sampai di tahun 2019. Satu tahun berikutnya, produk terbitan Garena ini sudah digunakan oleh 80 juta pengguna aktif harian, membuatnya mencetak rekor di seluruh dunia. Pendapatannya mencapai 1 Miliar US Dollar. 

Karakter baru di FF menjadi salah satu program inovasi oleh Garena agar produknya terus berkembang. Bahkan versi lama telah disempurnakan menjadi Free Fire Max, agar penggunanya tidak merasa bosan memainkan produk permainan ini. 

Lantas, bagaimana cara memainkannya? Tidak sulit untuk mengikuti alur permainan ini. Pertama-tama, semua pemain yang tergabung akan dikerahkan menggunakan pesawat. Kemudian, pada titik tertentu, akan melakukan terjun bebas. 

Setelah sampai di lokasi, tiap pemain diminta untuk mencari senjata masing-masing beserta alat-alat medis. Sehingga, mereka bisa bertahan hidup ketika bertarung melawan musuh. Terdapat berbagai senjata yang bisa digunakan, seperti Groza, M79, dan M249. 

Para pemain juga dapat menemukan airdrop atau kotak, berisi peralatan pendukung guna memperkuat stamina dan perlindungan saat bertempur. Permainan ini memang termasuk dalam golongan petualang dan perang.

Inilah Karakter Baru di FF

Mengenal Karakter Baru di FF, Gamers Wajib Mengetahui_Inilah Karakter Baru di FF
Mengenal Karakter Baru di FF, Gamers Wajib Mengetahui_Inilah Karakter Baru di FF

Setelah mengetahui secara umum, mengenai pengertian dan alur bermain dari produk keluaran Garena ini, Anda bisa mempelajari lebih lanjut mengenai karakter baru FF. Otho dan Nairi merupakan nama yang baru saja dirilis.

Karakter baru di FF dirilis dalam waktu yang berbeda. Otho lahir lebih dulu, yaitu pada Bulan November 2021 lalu, sedangkan Nairi lahir setelahnya, di Bulan Desember 2021. Masing-masing memiliki karakter dan kisah yang berbeda. 

Seperti Nairi, ia merupakan peneliti di bidang iklim dan seringkali mengusut cuaca ekstrim. Hal yang paling disukai Nairi adalah fenomena alam ekstrim, sehingga ia terus mempelajari bidang tersebut. Tidak lama, tokoh ini mengalami kecelakaan dan akhirnya amnesia. 

Karakter baru di FF ini tidak hanya mengalami amnesia, melainkan juga depresi dan frustasi. Segala cara dilakukan olehnya agar dapat sembuh dari amnesia. 

Kisah Nairi ini kemudian berkelanjutan dengan tokoh baru lainnya, yaitu Otho. Saat berusaha mengingat, ia kemudian bertemu dengan Otho. Keduanya bertekad untuk menemukan ingatan-ingatan Nairi, 

Sejauh ini, FF sudah memiliki sekitar 46 karakter dengan latar belakang berbeda. Otho dan Nairi menjadi dua dari sekian banyak tokoh yang diciptakan. Keduanya memiliki kisah yang berhubungan. 

Cerita menarik dari karakter baru di FF tersebut juga membuat para pemain semakin antusias. Mengingat bakat Nairi begitu luar biasa, sehingga sangat disayangkan apabila kecelakaan yang dialaminya mengakibatkan terjadinya amnesia. 

Tokoh yang mengalami kisah tragis tersebut juga memiliki kecintaan terhadap salju, bahkan ia juga sedang mengembangkan teknologi iklim mikromanipulasi agar dapat membuatnya bertahan hidup, di cuaca ekstrem sekalipun. 

Sepanjang waktunya, dihabiskannya untuk memanjat tebing, hiking, hingga mengejar badai. Semuanya dilakukan untuk mendapatkan jawaban mengenai prediksi iklim. 

Kelebihan dan Kekurangan Karakter Baru di FF

Karakter baru FF, Nairi dan Otho tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Bagi Anda newbie dan baru mengetahui kedua tokoh tersebut, jangan khawatir, karena keduanya memiliki skill yang tidak sulit untuk dipelajari. 

Karakter baru di FF Nairi memiliki kelebihan, yaitu mampu menghancurkan Gloo Wall musuh dalam waktu singkat. Ia juga dapat menjadi karakter solo vs squad. Namun, kekurangannya, yaitu ia harus memiliki item Gloo wall dan menggunakan senjata AR. 

Otho, sebagai tokoh yang membantu Nairi menemukan potongan-potongan ingat, juga memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan. Kelebihan Otho, yaitu mampu bersifat pasif, skillnya dapat digunakan dalam segala situasi pertempuran. 

Pada radius 50 M, skill otho juga bisa mendeteksi kehadiran musuh. Jarak tersebut cukup besar di dalam permainan. Otho juga fleksibel menggunakan role dan pola permainan apa saja, karena ia harus menghabisi musuh yang sedang mengaktifkan skillnya.

Otho memiliki efek pendeteksi yang sangat kuat. Ia bisa mendeteksi keberadaan musuh dalam jumlah banyak dalam jangkauannya. Hal ini membuat Anda mudah memberikan informasi kepada teman sebelum menyerang. 

Karakter baru di FF ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti tidak ada kegunaan pada skill jika pemainnya sama sekali tidak berkontribusi dalam pertempuran. Pemain sebaiknya memiliki skill membunuh yang tepat dan tanggap. 

Meskipun jangkauan pendeteksinya cukup luas, hanya sekitar 3 detik kemampuan tersebut bisa bertahan di setiap kill. Informasi ini tidak dicantumkan dalam detail skill. Anda harus memainkannya sendiri untuk menghitung ketahanannya.

Penggunanya harus menggunakan sistem Knock-End, agar skill-nya menghasilkan efek yang langsung aktif untuk memberi tahu dimana posisi musuh berada. Apabila dibiarkan sampai mati sendiri, maka efeknya tidak efektif digunakan. 

Combo Hebat Karakter baru di FF dan Cara Menggunakannya

Mengenal Karakter Baru di FF, Gamers Wajib Mengetahui_Combo Hebat Karakter baru di FF dan Cara Menggunakannya
Mengenal Karakter Baru di FF, Gamers Wajib Mengetahui_Combo Hebat Karakter baru di FF dan Cara Menggunakannya

Kedua karakter terbaru di FF ini bukan hanya memiliki kekurangan dan kelebihan, serta kisah menarik mengenai hidupnya. Mereka dibuat juga untuk membuat penggunanya dapat merasakan skill atau combo terbaiknya. Berikut beberapa combo untuk skill dari Nairi :

  • Alok

Pemain lama fire free pasti mengetahui DJ Alok. DJ Alok ini memiliki skill bernama Drop the Beat, dimana dapat meningkatkan kecepatan baik ketika berlari maupun bergerak, serta saat sedang memulihkan HP. 

  • Kelly

Combo terbaik selanjutnya, yaitu Kelly dengan skill Dash Run. Dimana Kelly dapat menambah kecepatannya saat berlari. Hal ini membuat ia sangat cocok dikombinasikan dengan Nairi sebagai rusher dan bisa menangkap musuh dalam pergerakan yang cepat.

  • Skyler

Selanjutnya adalah Skyler. Skill Riptide Rhythm-nya bisa membuat Anda menghancurkan Gloo Wall musuh. Jika berhasil melakukan penerobosan tersebut, akan muncul efek healing yang cukup besar. 

Karena sama dengan skill Nairi, menjadikan kombinasi keduanya menjadi sangat cocok. Dimana, Skyler bisa membuat Nairi menghancurkan Gloo Wall milik musuh dengan kecepatan yang lebih tinggi. Selain Nairi, karakter baru di FF Otho juga memiliki kombinasi hebat, diantaranya sebagai berikut :

  • Moco

Otho memiliki skill untuk mendeteksi keberadaan musuh, membuat Moco lebih mudah melakukan penyerangan dengan jarak dekat dan jauh. Kombinasi ini membuat penyerangan semakin lebih efektif dan efisien.

  • Rafael

Skill Dead Silent Rafael juga bisa membuat karakter baru di FF Otho dan Rafael lebih mudah mengincar musuh. Meski begitu, permainan ini termasuk dalam bermain pasif. Namun, kombinasi keduanya terbilang cocok dan bisa direkomendasikan. 

  • Laura

Terakhir, Laura. Kombinasi keduanya sangat sesuai bagi pemain dengan karakteristik jarak jauh. Laura bisa memberikan dukungan pada Otho menggunakan scope berakurasi tinggi. 

Setelah mengetahui apa itu permainan Free Fire, Anda juga bisa mempelajari berbagai karakter, mulai dari kelebihan, kekurangan, skill, hingga combo terhebatnya. Hal ini membuat permainan ini semakin menarik untuk dimainkan bersama-sama. 

Baca juga: Cara Menambah Followers IG, Mudah dan Berhasil

Banyaknya tokoh dalam permainan ini, semakin membuat waktu luang untuk menghibur diri dari penatnya pekerjaan semakin seru dan asik. Terlebih ketika hadirnya karakter baru di FF, yaitu Otho dan Nairi. 

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button