Trik Jitu Menang Main Tic Tac Toe di Google Search

Anda sekarang sudah bisa main Tic Tac Toe di Google Search. Ini tentu menjadi kabar gembira, terutama bagi yang menggemari permainan sederhana ini. Mudah diatur dan dimainkan, uji strategi ini tampaknya telah ada selama bertahun-tahun.

Baca juga: Pentingnya Mengaktifkan Find My Device dan Fitur-fiturnya

Jika Anda bertanya-tanya, kemungkinan besar tidak ada yang benar-benar dapat memberi tahu dari mana permainan satu ini berasal. Namun, apa yang mungkin tidak Anda sadari adalah bahwa permainan dan nama Tic-Tac-Toe memiliki sejarah yang sangat menarik.

Mengetahui Sejarah dari Tic-Tac-Toe Berikut

Trik Jitu Menang Main Tic Tac Toe di Google SearchMengetahui Sejarah dari Tic-Tac-Toe Berikut
Trik Jitu Menang Main Tic Tac Toe di Google Search_Mengetahui Sejarah dari Tic-Tac-Toe Berikut

Beberapa orang menganggap asal mula Tic-Tac-Toe berasal dari orang Mesir kuno. Namun, catatan kuno paling konkret yang ada tentang permainan ini berasal dari Romawi.

Oleh masyarakat Romawi zaman dulu, permainan ini disebut sebagai terni lapili, atau tiga kerikil sekaligus. Dengan ini dikatakan bahwa permainan itu tidak selalu identik dengan cara orang bermain hari ini.

Alih-alih menuliskan tanda, diyakini bahwa orang Romawi akan menggunakan token, potongan, atau kerikil, dan memindahkannya di sekitar grid. Inilah yang akan mewakili gerakan yang berbeda.

Sama seperti hari ini, Anda bisa melihat kisi-kisi terni lapili dicoret-coret di sekitar kota-kota Romawi kuno. Bagaimana permainan berkembang di luar itu sedikit lebih tidak jelas.

Ada yang mengatakan ada catatan tentang itu yang dimainkan di Abad Pertengahan, dengan keterikatan mistik padanya. Namun, kemunculan kembali yang paling konkret yang ditemukan datang beberapa saat kemudian.

Pada abad ke-18 di Inggris, permainan anak-anak yang mirip dengan Tic-Tac-Toe, pertama kali muncul. Lalu, kemungkinan besar permainan itu diteruskan ke Amerika dan pantai internasional lainnya melalui sejarah kolonisasi dan imigrasi Inggris.

Tic-Tac-Toe Beda Negara, Beda Nama

Jadi, dengan semua ini, bagaimana nama itu berkembang menjadi Tic-Tac-Toe? Ternyata, nama itu awalnya dianggap berasal dari permainan yang sama sekali berbeda yang sudah tidak ada lagi.

Permainan ini dimainkan dengan cara melempar pensil ke papan tulis yang ditumbuhi angka. Kemudian, pemain memberikan skor berdasarkan penghitungan angka yang dipukul dengan pensil. Anggap saja permainan ini semacam variasi anak panah yang aneh.

Sejarawan percaya nama pada saat itu, Tit-Tat-Toe, berasal dari suara pensil yang mengenai papan. Dengan sedikit Amerikanisasi, jadilah Tic-Tac-Toe, nama itu akan tetap hidup, bahkan jika game sebenarnya tidak. 

Hari ini, Tic-Tac-Toe dimainkan di seluruh dunia, Anda bahkan bisa main tic tac toe di Google Search. Meskipun, penamaan di setiap negara, tidak selalu sama.

Ketika dimainkan di Inggris, itu umumnya disebut sebagai “noughts and crosses”. Mungkin bisa dibilang inilah istilah yang paling populer guna merujuk permainan Tic Tac Toe. Rupanya, itu jugalah nama yang sama ketika pertama kali muncul pada 1800-an.

Sedangkan, di negara tetangga Britania Raya, Irlandia, nama permainan tersebut bisa memiliki sampai tiga sebutan bahkan. Di antara adalah “X’s dan O’s,” “Boxing’ Oxen,” ataupun “Xe O-zees.”

Di tanah Skandinavia, Tic Tac Toe justru memiliki sebutan yang cukup unik. Di Norwegia, misalnya, permainan ini disebut dengan “Twiddles and Bears.”

Kabar baiknya adalah bahwa itu dimainkan dengan cara yang sama di setiap negara. Jadi, jika Anda berada di bandara, menyusun papan terkenal itu adalah tantangan yang bisa dikenali semua orang.

Cara Main Tic Tac Toe di Google Search

Trik Jitu Menang Main Tic Tac Toe di Google Search_Cara Main Tic Tac Toe di Google Search
Trik Jitu Menang Main Tic Tac Toe di Google Search_Cara Main Tic Tac Toe di Google Search

Banyak orang menganggap Google sebagai perusahaan yang suka bersenang-senang dan kualitas ini membuat raksasa teknologi itu istimewa. Sangat sering pengguna disambut dengan easter egg yang berbeda yang tersebar di seluruh ekosistem Google.

Menambahkan harta lain di Google Search, perusahaan telah memperkenalkan dua permainan anyar. Yakni, Tic-Tac-Toe dan Solitaire. Ya, dengan ini Anda bisa main Tic Tac Toe di Google Search sepuasnya.

Pengumuman yang dinyatakan Google pada hari seluruh pengguna bisa bermain tic tac toe di Google Search, tampak benar-benar semringah. Mereka pun turut antusias merilisnya karena tak bisa dipungkiri bahwa dua permainan tersebut cukup legendaris.

Cara main Tic Tac Toe di Google Search sebenarnya cukup mudah. Sama seperti Google Penelusuran, caranya simpel.

Jadi, untuk memainkan Solitaire di Google, Anda hanya perlu mencari ‘Solitaire’ di Google. Google akan menunjukkan kepada Anda hasil teratas yang akan meminta Anda untuk mulai bermain game.

Setelah Anda mengklik tombol ‘Klik untuk bermain’, Google akan meminta Anda untuk memilih tingkat kesulitan. Setelah melakukan itu, Anda dapat melanjutkan dan memainkan game.

Jika Anda mencari sesuatu yang lain, sesuatu yang lebih sederhana, Tic-tac-toe akan membantu Anda. Cara main Tic Tac Toe di Google Search, cukup ketika saja ‘Tic Tac Toe’ di kolom pencarian. Ini akan langsung menampilkan game di bagian atas layar pencarian Google Anda.

Di sini, Anda juga diberikan opsi untuk memilih tingkat kesulitan. Selain itu, ada juga opsi untuk bermain melawan teman. Jadi, Anda bisa menantang teman Anda untuk mengalahkan Anda dalam permainan legendaris ini.

Beberapa Strategi Jitu Menang Tic-Tac-Toe

Tic tac toe adalah permainan klasik. Ini dapat dimainkan hampir di mana saja dan pada apa saja. Dari serbet bujur sangkar bahkan sekarang Anda sudah bisa mai main Tic Tac Toe di Google Search.

Namun, meskipun permainannya mungkin tampak sederhana, itu cukup menipu. Cara menang tic tac toe membutuhkan pemikiran strategis dan perencanaan untuk memenangkan permainan atau memaksa hasil imbang.

Namun, untuk melakukan ini, ada strategi tertentu yang perlu Anda kuasai. Trik-trik main tic tac toe di Google Search ini sangat bergantung pada posisi Anda bermain.

  • Strategi First Turn

Saat Anda bermain melangkah pertama kali, ada strategi simpel agar Anda bisa menang. Jika Anda main Tic Tac Toe di Google Search sebagai pelangkah pertama, pastikan Anda menaruh ‘X’ di setiap titik.

Jangan sampai lawan Anda menempatkan ‘O’ pertama miliknya di titik pusat. Peluang kemenangan Anda bisa semakin menipis, meskipun bukan berarti jadi mushkil.

  • Strategi Second Turn

Jika Anda main Tic Tac Toe di Google Search sebagai giliran kedua, mungkin lebih sulit untuk memenangkan permainan. Jika lawan Anda mengambil ruang tengah, lawan itu dengan mudah akan menempatkan bidak Anda di sudut.

Maka, ketika lawan Anda mengambil ruang sudut, ambillah ruang tengah. Ini akan memaksa hasil imbang dalam kedua kasus. Untuk menang, mungkin sedikit pesimistis. Namun, Anda bisa mengambil momentum ketika lawan melakukan sebuah blunder.

Jika lawan main tic tac toe di Google Search Anda memulai dari tepi (selain area sudut), Anda bisa menang. Ada ilmu pasti tentang cara memenangkan tic tac toe jika ini masalahnya: kuasai titik pusat. Barang siapa meletakkan bidak pertama di tengah, dia yang akan dominan.

Anda hanya dapat mengklaim kemenangan jika lawan Anda meletakkan bidak mereka di sisi lain. Jika tidak, Anda harus puas dengan hasil imbang.

Pentingnya Simetri dalam Main Tic-Tac-Toe

Trik Jitu Menang Main Tic Tac Toe di Google Search_Pentingnya Simetri dalam Main Tic-Tac-Toe
Trik Jitu Menang Main Tic Tac Toe di Google Search_Pentingnya Simetri dalam Main Tic-Tac-Toe

Sebenarnya sulit untuk menang main tic tac toe di Google Search setiap saat. Meskipun pipanya kecil, ada banyak variabel yang bergantung pada penempatan lawan.

Apakah Anda yang pertama naik atau yang kedua, cara memenangkan tic tac toe tidak tergantung pada urutan Anda. Jadi, tidak masalah jika Anda adalah “X” atau “O”, tetapi itu penting di mana Anda memainkan huruf Anda.

Masih ada kemungkinan untuk memenangkan permainan jika kotak tengah telah diambil. Salah satu caranya adalah dengan menunggu lawan melakukan kesalahan dan memanfaatkannya.

Namun, jika memungkinkan, tempati dua sudut yang berlawanan. Ini memungkinkan Anda untuk menang jika lawan Anda menempatkan bidak mereka di sudut lain. Ingat, simetri adalah teman Anda.

Jika Anda tidak yakin apa langkah selanjutnya, para ahli menunjukkan bahwa simetri selalu merupakan taruhan terbaik. Jadi, ketika mempertimbangkan langkah, carilah yang memungkinkan membuat bentuk papan simetris.

Tidak hanya akan membuat papan Anda terlihat bagus, tetapi juga akan menghalangi lawan Anda untuk kabur dengan kemenangan. Lalu, apakah seri sama baiknya dengan kemenangan?

Sementara kemenangan langsung mungkin terasa lebih memuaskan, mampu memaksakan hasil imbang justru membutuhkan keterampilan dan strategi.

Baca juga: 5 Situs Penyedia Wallpaper HD Gratis Paling Recommended

Jika lawan Anda mengambil kotak tengah dengan “X” atau “O,” langkah selanjutnya untuk memastikan seri. Caranya adalah menempatkan huruf Anda di salah satu sudut. Trik main tic tac toe di google search ini, akan meminimalisir gerakan yang memungkinkan lawan menang.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button