Tutorial Cara Berlangganan IndiHome Untuk Pemula

Semenjak pandemic melanda Indonesia, banyak orang yang beralih pada internet, cara berlangganan IndiHome ini akan membantu Anda untuk tahu harga yang cocok agar bisa menggunakan wifi dirumah.

Baca juga: Ketahui Cara Hapus Seluruh Tweet yang Mudah dan Simpel

Wifi sangat diperlukan, karena rata-rata kegiatan beralih pada online, dan akan semakin boros jika hanya menggunakan kuota data. Meskipun saat ini sudah banyak aktivitas yang sudah berjalan offline, namun tetap saja wifi akan sangat membantu pekerjaan dirumah. 

Banyaknya perusahaan yang menawarkan wifi dengan memberikan banyak keunggulannya membuat Anda memiliki banyak pilihan juga, tapi tetap saja IndiHome adalah wifi terbaik dengan jaringan dan harga yang ramah di kantong.

Sebelum memutuskan untuk berlangganan wifi, Anda harus memahami terlebih dahulu jenis apa yang dibutuhkan dan harga mana yang sesuai dengan budget yang ada, sebelum membahas cara berlangganan indihome, kita akan bahas terlebih dahulu pilihan paketnya.

Jenis Paket IndiHome Beserta dengan Harganya

Tutorial Cara Berlangganan IndiHome Untuk Pemula
Tutorial Cara Berlangganan IndiHome Untuk Pemula

Indihome menawarkan berbagai jenis paket internet berserta paket nelpon dan tv, yang dapat memudahkan untuk beraktivitas sehari-hari, wifi ini cocok untuk dipasang pada rumah atau kantor. 

Cara berlangganan IndiHome tidaklah sulit, kami memiliki banyak admin yang akan melayani banyak customer dalam sehari, Anda bisa langsung datang ke Telkom untuk mendaftar Indihome, disana akan dibantu cara registrasi.

Jika tidak bisa datang langsung ke Telkom, Anda dapat melakukan registrasi melalui online, caranya tinggal langsung mengontak nomer yang tertera pada website resmi IndiHome.co.id.

Berikut merupakan jenis paket Indihome beserta dengan harganya yang dapat membantu untuk menentukan paket yang cocok agar bisa tau cara berlangganan IndiHome.

  • Paket 20 Mbps

Paket jenis ini bisa digunakan oleh 3-5 perangkat. 20 Mbps sangat cocok digunakan di lingkungan keluarga kecil.

Paket ini menawarkan Benefit seperti kecepatan internet sampai 20 Mbps, gratis nelpon 50 menit, dan gratis akses Disney dan hotstart, mendapatkan cashback link sebesar 100 ribu dan diskon 50% untuk pemasangan.

Paket 20 Mbps menawarkan harga Rp.275.000/bulan, ini belum included biaya pemasangan ya.

  • Paket 30 Mbps

30 Mbps bisa digunakan untuk 5-7 perangkat, paket ini yang paling best seller, karena rata-rata rumah tangga menggunakan 30 Mbps untuk bekerja dan mengerjakan tugas dari rumah.

Keunggulan yang ditawarkan dari paket ini hampir sama dengan 20 Mbps, perbedaanya hanya di bagian kecepatan yang sampai 30 Mbps. Harga yang ditawarkan adalah Rp.315.000/Bulan, belum termasuk biaya admin dan biaya pasang.

Selain menjadi paket best seller, cara berlangganan indihome juga bisa dilakukan pada web resmi, aplikasi atau datang langsung ke Telkom.

  • 50 Mbps

Paket ini menawarkan harga Rp. 445.000/bulan, belum termasuk biaya admin dan biaya pasang. Keunggulan yang diberikan sama seperti paket 20 Mbps dan 30 Mbps, yang berbeda hanya pada kecepatan 50 Mbps.

Paket ini bisa digunakan 7-10 perangkat, hal ini sangat cocok digunakan pada keluarga besar dan kantor startup yang memiliki anggota 7-10 orang.

  • 100 Mbps

Paket ini menawarkan kecepatan 100 Mbps yang bisa digunakan pada 7-10 perangkat. Menawarkan keunggulan internet cepat dan juga akses tv Entry serta extra 57 channel tv selama 3 bulan. 

100 Mbps memberikan harga sebesar Rp.945.000/bulan, menawarkan keunggulan berupa kecepatan internet sampai 100 Mbps, bebas akses MOLA, Wetv, Iflix, video, serta mendapatkan cashback link 100ribu dan diskon 50% biaya pemasangan.

Selain paket yang ditawarkan di atas indihome juga menawarkan paket khusus pelajar yang tentu saja harganya pas di kantong pelajar, berikut pilihan paketnya. 

  • 20 Mbps

Paket ini menawarkan kecepatan internet sebesar 20 Mbps, serta gratis akses ke seluruh aplikasi pijar belajar, Anda juga akan mendapatkan bebas nelpon selama 50 menit.

20 Mbps memberikan harga sebesar Rp.255.000/bulan, cukup hemat dibandingkan harus membeli kuota data yang menguras cukup banyak uang.

  • 30 Mbps

Kalo yang satu ini menawarkan keunggulan yang hampir sama dengan 20 Mbps, tapi kecepatannya lebih besar, paket ini dibandrol dengan harga Rp.315.000/bulan.

Sudah tau ingin memilih paket yang mana? Pilihlah sesuai dengan kebutuhan agar kecepatan internet bisa berjalan stabil.

Berikut Merupakan Cara Berlangganan IndiHome

Tutorial Cara Berlangganan IndiHome Untuk Pemula_Berikut Merupakan Cara Berlangganan IndiHome
Tutorial Cara Berlangganan IndiHome Untuk Pemula_Berikut Merupakan Cara Berlangganan IndiHome

Indihome memiliki banyak paket yang menawarkan banyak keunggulan, untuk biaya pasang nya sendiri wilayah jabodetabek sebesar Rp.100.000 dan untuk seluruh Indonesia biaya pasangnya sebesar Rp.75.000.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena untuk setiap paket memiliki promo 50% biaya pemasangan, jadi hanya perlu membayar Rp.50.000 wilayah jabodetabek, dan Rp.38.000 wilayah seluruh Indonesia.

Cara berlangganan Indihome pertama untuk Anda yang memiliki waktu luang, bisa langsung mendatangi kantor Telkom untuk mendaftar layanan indihome, disana Anda akan dibantu oleh satpam dan customer servis. 

Anda hanya tinggal memberikan alamat rumah, mengisi data diri, melakukan pembayaran dan menunggu teknisi datang untuk pemasangan.

Jika tidak mempunyai waktu untuk datang langsung ke Telkom Anda bisa mempelajari cara berlangganan indihome melalui web resmi Indihome.id, berikut merupakan caranya :

  1. Kunjungi web resmi indihome di indihome.co.id 
  2. Pilih menu berlangganan, kemudian isi alamat pemasangan
  3. Lalu pilih paket sesuai kebutuhan yang akan dipasang
  4. Lengkapi data personal
  5. Tunggu beberapa saat, system akan mengkonfirmasi ketersediaan jaringan pada wilayah anda
  6. Jika jaringan tersedia, tekan “ya” untuk melanjutkan
  7. Pilih lagi detail paket, dan klik “Beli”
  8. Lengkapi lagi data diri, seperti nama lengkap, alamat email yang valid, serta nomor handphone yang aktif
  9. Kemudian masukkan password, serta kode OTP yang dikirimkan ke nomor anda.

Selanjutnya jangan lupa untuk melakukan pembayaran dan tunggu petugas indihome datang untuk memasang jaringan wifinya. Pastikan Anda berada di rumah saat jadwal pemasangan wifi sudah di konfirmasi dari pihak indihome.

Cara berlangganan indihome juga bisa dilakukan pada aplikasi Myindihome, berikut merupakan caranya :

  1. Anda bisa mendownload aplikasi ini melalui play store atau app store.
  2. Jika sudah selesai install, lanjutkan dengan login, jika belum terdaftar, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu dengan menggunakan alamat email atau nomor telepon.
  3. Kemudian, masukkan alamat lengkap rumah Anda yang akan dipasang wifi Indihome lalu klik “cek”
  4. Pilihlah paket yang ingin Anda gunakan terlebih dahulu, lalu klik “Berlangganan”.
  5. Lengkapi data diri Anda dengan KTP asli, dan jangan lupa masukkan photo ktp Anda untuk memudahkan konfirmasi.
  6. Selanjutnya, isi tanda tangan Anda pada kolom yang sudah disediakan
  7. Terakhir, masukkan partner id, lalu klik tanda “persetujuan” untuk melanjutkan.

Pastikan data yang Anda masukkan tidak salah, jika sudah mengikuti semua petunjuk diatas, Anda hanya tinggal menunggu petugas Indihome untuk datang kerumah anda.

Jika belum paham mengenai cara berlangganan indihome melalui web resmi atau aplikasi, Anda bisa langsung menghubungi customer servis untuk memudahkan mendapat penjelasan serta tutorial langsung dari admin.

Bagaimana Cara Membayar Indihome?

Tutorial Cara Berlangganan IndiHome Untuk Pemula_Bagaimana Cara Membayar Indihome?
Tutorial Cara Berlangganan IndiHome Untuk Pemula_Bagaimana Cara Membayar Indihome?

Jika Anda sudah mengetahui informasi tentang paket yang ditawarkan oleh Indihome serta keunggulannya, dan juga cara berlangganan Indihome melalui kantor Telkom, web resmi serta aplikasi Myindihome, kali ini kami akan memberikan informasi cara membayarnya.

Batas pembayaran Indihome adalah setiap tanggal 22, lewat tanggal tersebut, Anda akan dikenakan denda, dan jika selama kurang lebih 1 bulan tidak melakukan pembayaran, maka jaringan Anda akan otomatis diputus oleh pusat.

Berikut merupakan cara pembayarannya :

  • Melalui Aplikasi Myindihome

Anda bisa langsung membayar tagihan wifi pada aplikasi Myindihome, caranya tinggal buka aplikasinya, lalu cek tagihan pembayaran, dan lakukan pembayaran. 

  • Melalui ATM

Setelah memasukkan kartu atm dan memasukkan pin, pilih menu pembayaran/pembelian, lalu pilih telepon/hp dan pilih Telkom/internet/vision, kemudian masukkan kode area dan nomor telepon anda.

Pilih benar untuk melakukan pembayaran, maka pembayaran akan langsung di proses.

  • Melalui E-commerce

Anda juga bisa melakukan pembayaran pada E-commerce seperti shopee, tokopedia, gopay, ovo, lazada, dan lainnya.

Caranya berbeda setiap aplikasi, Anda tinggal memilih pilihan pembayaran/pembelian, kemudian pilih pembayaran indihome, disitu Anda bisa langsung melakukan pembayaran.

Baca juga: Mengenal Game Apex Legends Mobile yang Banyak Digemari

Melakukan pembayaran Indihome cukup mudah, bisa dimana saja, tinggal Anda yang memilih ingin membayar dimana, pastikan bayar tagihan wifi tepat waktu agar tidak dikenakan denda. Cara berlangganan Indihome juga bisa melalui aplikasi, yang dapat lebih memudahkan.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button