5 Top Video di YouTube Terpopuler Menurut Jenis Kontennya

5 top video di YouTube sering kali berubah tergantung daripada jumlah view, like, comment, dan share. Youtube atau YT sendiri merupakan platform berbagi video yang paling populer di dunia sekarang.

Baca juga : 8 Situs Anime Legal dengan Subtitle Bahasa Indonesia

Meski ada TikTok yang sudah mulai bersaing merambah pangsa pasar serupa. Namun, tetap harus diakui bahwa YT masih tetap berkuasa. Tak heran banyak orang yang mencari informasi mengenai video teratasnya.

Beberapa video yang mungkin masuk kategori populer dihuni dari berbagai jenis, mungkin musik artis terkenal, klip lucu, tutorial, dan game. Lebih jelasnya kami akan sampaikan melalui detailnya di sini.

5 Top Video di YouTube Jenis Musik Artis

5 Top Video di YouTube Jenis Musik Artis
5 Top Video di YouTube Jenis Musik Artis

Pertama, tidak akan jauh-jauh pembahasan mengenai jenis konten paling dicari oleh penonton yakni musik artis. Ada banyak pilihan dan tentunya dari berbagai rentang usia, anak-anak, remaja, dan dewasa.

Bahkan juga dari berbagai gender karena musik tidak mengenal itu. Semua orang menyukai musik karena mampu menenangkan pikiran. Kami berikan daftar lengkapnya untuk Anda dari Baby Shark sampai Masha & the Bear.

  • Baby Shark Dance

Konten anak-anak ini dirilis pada tahun 2016 oleh Pinkfong Kids’ Songs & Stories dan telah menjadi salah satu konten terpopuler. Saat ini, konten ini memiliki lebih dari 12 miliar penonton.

  • Despacito, Luis Fonsi ft. Daddy Yankee 

Despacito adalah lagu populer dan dirilis pada tahun 2017 oleh Luis Fonsi berkolaborasi bersama Daddy Yankee. Konten ini menjadi salah satu paling banyak ditonton pada YouTube dan saat ini memiliki lebih dari 8 miliar penonton.

  • Shape of You – Ed Sheeran

Ed Sheeran “Shape of You” adalah lagu populer dirilis pada tahun 2017 oleh Ed Sheeran, penyanyi asal Inggris. Konten ini menjadi begitu populer sehingga saat ini memiliki lebih dari 6 miliar penonton pada YouTube.

  • See You Again – Wiz Khalifa ft. Charlie Puth 

“See You Again” menempati urutan ke 4 dari 5 top video di YouTube dan dirilis pada tahun 2015 untuk soundtrack film “Fast & Furious 7”.

Konten ini begitu populer pada YT serta telah ditonton lebih dari 4,5 miliar kali. Sebab memang karena terkenalnya film tersebut, membuat banyak orang mencari tahu tentangnya. 

  • Masha and the Bear, Resep untuk Kekacauan

Konten musik animasi paling populer di kalangan anak-anak, meski di bawah Baby Shark. Konten ini dirilis oleh Get Movies pada tahun 2012 dan saat ini memiliki lebih dari 5 miliar penonton.

5 Top Video di YouTube Jenis Game

5 Top Video di YouTube Jenis Game
5 Top Video di YouTube Jenis Game

Selanjutnya, sesuai jumlah penonton yang senggang dalam memutar konten-konten di YT, ada konten bermain game yang banyak disukai. Sebab anak-anak dan remaja memiliki waktu lebih banyak daripada orang dewasa.

Sehingga konten pangsa mereka akan lebih memiliki banyak penonton, meskipun ada orang dewasa yang juga menyukainya. Berikut 5 daftar ini mungkin sudah pernah Anda tonton, dan inilah penjelasan singkatnya.

  • Urutan pertama dari 5 top video di YouTube Minecraft dari gameplay PewDiePie

Salah satu YouTuber paling kondang di dunia, memiliki subscriber paling banyak pernah memainkan Minecraft. Ditonton lebih dari 200 jutaan penonton dan masih nongkrong di posisi paling atas.

  • Ninja Las Vegas Heat Day one Game one Fortnite Battle Royale

Ninja menjadi salah penghasil satu konten game terbanyak dengan penonton 40 Juta karena memang ia merupakan seorang gamers dengan kemampuan tingkat atas. Bahkan bisa dikatakan selevel dengan pro player.

  • Grand Theft Auto V – VanossGaming

VanossGaming juga merupakan seorang gamers, namun lebih menonjolkan sisi humoris. Konten berjudul “GTA 5 Online Funny Moments – The High Life Update, Water Glitch, First Person” memiliki lebih dari 33 juta penonton.

  • PUBG “Shroud Wins a Solo Game of PUBG Full Game”

Seorang profesional dalam permainan bertahan hidup dalam peperangan PUBG, Shroud, mampu menang dalam sebuah game solo dan ditonton sebanyak 30 juta penonton, kemampuannya menjadi salah satu daya tariknya.

  • 5 top video di YouTube Faker First Profesional Game, The Debut Of Best Player in LOL

Mampu menjadi salah satu konten dengan penonton kurang lebih 28 jutaan, dan tentu saja karena ia merupakan pemain dengan kemampuan terbaik. Bahkan dikatakan mampu menjadi terbaik sepanjang masa dengan gameplay diluar nalarnya.

5 Top Video di YouTube Jenis Tutorial

5 Top Video di YouTube Jenis Tutorial
5 Top Video di YouTube Jenis Tutorial

Tutorial menjadi pilihan banyak orang selanjutnya, sebab ada penawaran cara untuk mempelajari keterampilan baru atau menyelesaikan masalah tertentu. Dari make up, memperbaiki HP, dan hal-hal simpel lainnya.

Sehingga tidak heran banyak penonton dari berbagai kalangan usia, sehingga membuatnya diminati bukan oleh pangsa tertentu. Semua orang butuh akan konten tersebut, dan ini daftar 5 top video di YouTube.

  • How to Tie a Tie oleh Gentleman’s Gazette

Sudah ditonton oleh semua orang lebih dari 250 jutaan dan mungkin akan terus berkembang. Sebab semua orang butuh cara untuk mengikat dasi secara benar, baik untuk orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak jaman sekarang.

  • How to Make Slime dari DIY & Crafts 

Konten tutorial ini telah ditonton lebih dari 60 juta kali dan menjadi video tutorial DIY (do-it-yourself) paling banyak ditonton pada YouTube. Video ini menjelaskan cara membuat slime dengan bahan-bahan disekitar.

  • How to Play Guitar oleh Justin Guitar 

Konten tutorial ini merupakan salah satu video tutorial gitar paling populer pada YouTube dan telah ditonton lebih dari 30 juta kali. Mampu memberikan panduan lengkap untuk pemula yang ingin belajar bermain gitar hingga bisa menguasai secara cepat.

  • How to Apply Makeup for Beginners oleh TheMakeupChair

Konten tutorial 5 video top di YouTube ini telah ditonton lebih dari 25 juta kali dan menjadi video tutorial makeup paling banyak ditonton. Video ini memberikan tips dan trik tentang cara terbaik.

  • How to Draw oleh Art for Kid Hub

Konten tutorial terkait merupakan salah satu video tutorial menggambar paling populer pada YT dan telah ditonton lebih dari 23 juta kali. Video ini menunjukkan cara menggambar karakter yang lucu dan mudah diikuti.

5 Top Video di YouTube Jenis Vlog

5 Top Video di YouTube Jenis Vlog
5 Top Video di YouTube Jenis Vlog

Konten jenis vlog mungkin tidak semua orang menyukai, namun tetap saja ramai jika kontennya berkualitas. Bukan hanya sekedar jual gimik saja, tetapi juga memberikan pesan moral. Tapi, tetap popularitas menentukan.

Sehingga tidak heran hanya YouTuber dengan subscriber paling banyak yang mampu menempati posisi atas. Kami berikan 5 top video di YouTube jenis vlog lengkap di sini yang paling ramai penonton. 

  • Mukbang, Konten dari Sooyoung 

Konten vlog mukbang yang diunggah oleh Sooyoung, seorang YouTuber asal Korea Selatan, telah ditonton lebih dari 80 juta kali. Hanya saja memang apa yang dilakukannya ekstrem, Ia memakan berbagai makanan laut ‘Mentah’

  • My Wedding Day dari PewDiePie PewDiePie 

Salah satu YouTuber terpopuler di dunia dengan peringkat pertama hanya kalah dari T-series. Mengunggah video vlognya tentang hari pernikahannya yang telah ditonton lebih dari 40 juta kali karena momen sakralnya.

  • My First Time oleh Shane Dawson Shane Dawson

Merupakan seorang YouTuber Amerika, telah membuat banyak video vlog populer, salah satunya adalah “My First Time”. Masuk dalam 5 top video di YouTube yang ditonton oleh penonton kurang lebih 40 juta kali. 

Dalam video ini, ia bercerita tentang pengalaman pertamanya dalam berbagai situasi seperti berkencan atau mencoba hal baru. Sehingga memberikan suatu nilai pengalaman sendiri dari sudut pandang orang yang asyik.

  • Japan Train Challenge oleh Mr Beast

MrBeast vlog berjudul Japan Train Challenge, telah ditonton kurang lebih 26 juta kali. Dalam konten ini, ia menantang dirinya untuk melakukan perjalanan selama sehari penuh di Jepang dengan menggunakan kereta api.

Meski begitu ia sekarang menjelma sebagai seorang YouTuber kebaikan, memberikan kebaikan kepada semua orang di seluruh dunia. Sampai akhirnya menjadi berpotensi membuat 5 top video di YouTube lainnya.

  • Surprising My Girlfriend with a Puppy oleh Paul Logan

Video karya Logan Paul ini telah ditonton kurang lebih 25 juta kali. Dalam video ini, ia memberikan kejutan untuk pacarnya dengan memberikan seekor anjing kecil. Meski ada banyak kontroversi yang ditimbulkan.

Baca juga : Cek Kartu Keluarga secara Online di Tahun 2023 Cepat dan Tidak Antre

Itulah beberapa daftar konten yang diminati oleh dunia, semua pada jenis konten berbeda. Ini menunjukkan bahwa selera dari penonton berbeda. Sehingga daftar 5 top video di YouTube tersebut menjadi jawabannya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button