Simak Sederet Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop dengan Mudah

Meski terkesan mudah namun masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengecilkan tampilan layar laptop. Seperti yang telah diketahui bersama jika laptop untuk saat ini merupakan barang elektronik yang banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Baca juga : Cara Memunculkan Keyboard di Layar Laptop dengan Mudah

Laptop sendiri dipilih karena mudah untuk dibawa kemana-mana. Selain itu hanya dengan menggunakan laptop kalian juga bisa mengatur berbagai keperluan. Lalu, bagaimana cara mengecilkan layar laptop tersebut?

10 Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop

Selain mudah untuk dibawa kemanapun laptop juga memiliki berbagai fitur yang bisa memudahkan untuk para penggunanya. Namun, sebagai catatan jika ingin menggunakan fitur tersebut kalian harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop di Windows 10

Di laptop yang sudah menggunakan windows 10 terdapat beberapa pengaturan yang berbeda dari versi yang sebelumnya. Namun, meski begitu untuk mengecilkan tampilan layar laptop juga tidak kalah mudahnya. Berikut adalah cara mengecilkan tampilan layar di laptop pada windows 10.

Cara Mengecilkan Tampilan Layar di Laptop pada Windows 7 dan 8

Cara mengecilkan tampilan layar di laptop pada windows 7 dan 8 ini tidak jauh berbeda dengan cara mengecilkan pada windows 10. Caranya pun terbilang mudah untuk dilakukan. Kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop Melalui Browser

Bagi kalian yang sering menggunakan layar browser dan hendak mengubah tampilan layar laptop agar menjadi lebih kecil juga bisa melalui browser. Berikut adalah cara mengubah ukuran tampilan layar laptop agar menjadi lebih kecil melalui browser.

Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop Melalui Mouse

Selain dengan berbagai cara di atas kalian juga mengecilkan tampilan layar pada laptop dengan menggunakan mouse. Namun, perlu diingat jika mengecilkan tampilan layar dengan menggunakan mouse terbilang sulit untuk dipraktekkan.

Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop Melalui Keyboard

Cara mengecilkan tampilan ukuran layar di laptop yang terakhir adalah dengan menggunakan keyboard. Cara mengubah ukuran tampilan layar dengan menggunakan keyboard ini terbilang mudah. sebab, kalian hanya perlu keyboard untuk mengubahnya.

Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop di Windows XP

Bagi kalian para pengguna windows Xp jangan khawatir resolusi layar juga bisa diubah sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Berikut adalah cara mengubah ukuran tampilan layar di laptop pada windows XP.

Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop Melalui Klik Kanan

Selain dengan beberapa langkah di atas untuk mempercepat dalam mengecilkan ukuran tampilan layar di laptop adalah dengan melalui klik kanan pada mouse. Berikut adalah cara mengecilkan ukuran tampilan layar di laptop melalui klik kanan.

Cara Mengecilkan Tampilan layar Laptop Melalui Windows 11

Mungkin memang masih ada beberapa yang belum menggunakan windows 11. Namun, tidak dipungkiri bagi kalian yang sudah menggunakan windows 11 juga bisa mengubah ukuran tampilan layar melalui cara berikut ini.

Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop dengan Mengubah Resolusi

Cara yang bisa kalian gunakan untuk mengubah tampilan ukuran layar laptop adalah dengan cara mengubah resolusi sesuai dengan keinginan. Untuk mengubah tampilan layar dengan cara ini kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop Melalui Magnifier pada Windows

Cara yang terakhir yang bisa kalian lakukan untuk mengecilkan tampilan layar laptop kalian adalah dengan melalui magnifier yang terdapat pada windows. Untuk mengecilkan dengan cara ini kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca juga : Bersiaplah untuk Pemutakhiran Windows 11 dan Simak Cara Menginstalnya

Sebelum kalian mempraktikkan beberapa cara di atas pastikan kalian sudah memahami windows yang kalian gunakan, apakah windows 7,8, 10, 11 atau XP. Namun, jika tidak mengetahui kalian bisa menggunakan cara mengecilkan tampilan layar laptop dengan cara yang dianggap lebih mudah.

Exit mobile version