Beberapa Cara Menghapus Akun IG Pribadi

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang banyak digunakan oleh penduduk dunia, termasuk Indonesia. Bahkan menurut sebuah media, mereka menyatakan bila pengguna aktif IG mencapai 2 miliar orang setiap bulan. Namun, tak jarang para pemilik akun tersebut memilih untuk menonaktifkan IG, karenanya cara melacak akun IG yang sering dicari pada mesin pencari.

Baca juga:  Cara Menonaktifkan WA (Whatsapp) Sementara Tanpa Perlu Uninstall

Cara Mudah Untuk Menghapus Akun Instagram

Beberapa Cara Menghapus Akun IG Pribadi_Cara Mudah Untuk Menghapus Akun Instagram
Beberapa Cara Menghapus Akun IG Pribadi_Cara Mudah Untuk Menghapus Akun Instagram

Untuk menghapus akun instagram baik secara permanen, sementara, karena lupa dengan password sebenarnya cukup mudah. Bahkan kamu bisa melakukannya melalui smartphone ataupun desktop. Alasan menonaktifkan sosmed ini tentunya beragam, sebelum kita membahas tentang faktor penyebab. Mari cari tahu mengenai cara menonaktifkan akun instagram terlebih dahulu :

Menghapus IG sementara

Sebenarnya menghapus akun sosmed pribadi merupakan hal masing-masing orang, karena kamu memiliki alasan tersendiri mengapa ingin menonaktifkannya. Misalnya mau melakukan detoks dalam bermedia sosial sehingga memutuskan untuk sementara tidak bermain sosmed, berikut adalah caranya :

Menghapus IG permanen

jika pada poin sebelumnya kita membahas cara menghapus akun ig hanya untuk sementara, kali ini adalah cara menonaktifkan akun instagrammu secara permanen. Dimana artinya, akun tersebut nantinya akan menghilang dan tidak bisa digunakan lagi.

Karena itu sebelum akunmu secara permanen, kamu harus merancangnya kembali. Misalnya, apakah foto serta video yang sudah diunggah akan kamu unduh terlebih dahulu atau memang dihapus. Pastikan tidak akan ada penyesalan dalam kesulitan, apabila sudah mantap berikut caranya :

Menghapus IG karena lupa password

Beberapa Cara Menghapus Akun IG Pribadi_Menghapus IG karena lupa password
Beberapa Cara Menghapus Akun IG Pribadi_Menghapus IG karena lupa password

Diantara kalian pasti ada yang lupa dengan kata sandi dari instagram pribadimu. Apalagi bila ternyata akunmu ada banyak, semakin besarlah kemungkinan melupakan kata sandi tersebut. Pilihannya hanya dua, mendiamkannya dan membuat yang baru atau menghapusnya.

Tapi bagaimana cara menghapus akun ig tersebut bila akan log-in saja tak bisa? Tenang, berikut ini adalah cara untuk menonaktifkan akun instagrammu sekalipun kamu lupa dengan kata sandinya. Langkah-langkahnya cukup panjang, jadi pastikan jangan sampai ada yang terlewatkan :

Menghapus IG melalui ponsel

 

Bila biasanya menonaktifkan akun media sosial hanya bisa dilakukan dengan menggunakan laptop atau desktop. Namun, cara menghapus akun ig bisa juga melalui smartphone, jadi tidak perlu merasa bingung untuk mencari-cari perangkat lainnya.

Alasan Orang Menghapus Akun Instagramnya

Nah, setelah mengetahui cara melacak akun ig, kamu penasaran dan ingin tahu juga mengapa banyak orang memilih untuk menonaktifkan akun pribadi mereka. Bahkan mungkin, ada pula alasan mengapa kamu memutuskan berhenti dari dunia sosmed, baik sementara maupun selamanya.

Alasan terakhir tersebut merupakan hal terfatal dari bermain media sosial ketika kamu tidak memanfaatkan sosmed secara sehat. Karena, walaupun perundungan tersebut tidak terjadi secara langsung, namun efek atau dampak yang diterima oleh seseorang yang dibully sama parahnya untuk psikologi mereka. Jadi, berhati-hatilah ketika kamu bermain jejaring sosial.

Manfaat yang Dapat Diperoleh Ketika Menghapus Akun IG

Beberapa Cara Menghapus Akun IG Pribadi_Manfaat yang Dapat Diperoleh Ketika Menghapus Akun IG
Beberapa Cara Menghapus Akun IG Pribadi_Manfaat yang Dapat Diperoleh Ketika Menghapus Akun IG

Tahukah kamu bisa memutuskan untuk berhenti bermain media sosial ternyata memiliki manfaat yang baik bagimu dan orang lain. Bahkan, banyak artis yang dengan sengaja menghapus akun mereka sementara waktu untuk melakukan detiks media sosial. Lalu apa saja manfaatnya :

Baca juga:  Melihat Perkembangan Spesifikasi HP iPhone Dari Tahun Ke Tahun

Demikian cara menghapus akun ig baik sementara, permanen, ketika lupa password. Selain itu, menonaktifkan akun instagram pada nyatanya memiliki manfaat tersendiri bagi masing-masing pribadi, terlepas dari apapun alasanmu memutuskan hal tersebut.

Exit mobile version