Apple Watch 9 Dirilis dengan Spesifikasi dan Fitur Canggih

Pada Rabu 13 September 2023 lalu, Apple Watch 9 dirilis pada pergelaran event Apple. Pada smartwatch terbarunya menghadirkan system in package (SiP) S9 baru dengan performa yang lebih bagus daripada pendahulunya.

Baca Juga : Mengenal Kelebihan iOS terbaru dan Fitur Unggulannya

Chip SiP S9 tersebut juga membawa transistor 60% lebih banyak serta 30% semakin cepat daripada series 8 sebelumnya. Selain itu juga membuat smartwatch tersebut dapat bertahan sampai 18 jam.

Menggunakan perangkat wearable ini mempermudah ketika memanfaatkan Siri karena bisa langsung memprosesnya. Jadi menjadikannya lebih aman serta cepat, permintaan dasar misalnya berolahraga juga tidak perlu melakukannya pada cloud.

Karena pemrosesan perangkat tersebut aman, maka perintah di Series 9 lebih akurat daripada pendahulunya sebesar 25%. Beberapa peningkatan pada jam tangan pintar terbaru ini tentu saja mempermudah para penggunanya.

Apple Watch 9 Dirilis Ini Spesifikasinya

Apple Watch 9

Bersamaan dengan jajaran smartphone iPhone 15 Series dan Apple smartwatch Ultra 2, juga meluncurkan smartwatch series 9. Tepat pada event wonderlust pada Rabu (13/9) lalu.

Jam tangan pintar series 9 ini memulai debutnya dengan mengusung sejumlah fitur menarik dan peningkatan canggih dari seri pendahulunya. Perangkat ini dijalankan menggunakan chip silikon Apple S9 dengan performa apik.

Perangkat terbarunya ini juga memperkenalkan gesture yang memungkinkan para pengguna agar dapat mengontrol beberapa fungsi khusus. Tentunya tanpa harus menyentuh arloji pintar memakai tangan fisik secara langsung.

Bukan hanya itu saja, Apple Watch 9 dirilis dengan beberapa warna straps dan bebas memilihnya. Dengan chips silikon tersebut, punya 4 inti mesin saraf yang tugasnya bisa bekerja 2x lebih cepat.

Apple sendiri juga mengatakan jika pemrosesan permintaan Siri pada smartwatch tersebut mencakup keamanan dan kecepatan. Karena pemrosesan perangkatnya aman, ada 25% dikte yang lebih akurat dengan daya baterai 18 jam.

Dukungan ultra-wideband pada fitur precision finding sendiri fungsinya sama dengan AirTag. Jam tangan pintar tersebut juga sudah terintegrasi bersama HomePod lebih dalam.

Pihak Apple bahkan memperbarui tampilan pada always-on Retina yang terlihat lebih terang hingga 2.000 nits. Selain itu juga pengguna dapat meredupkannya sampai 1 nit dan berguna untuk pemakaian malam hari.

Saat Apple Watch 9 dirilis juga memperkenalkan gesture tangan terbaru yakni double tap di mana merupakan gerakan tanpa sentuhan. Kalian hanya perlu mengetukkan telunjuk dan ibu jari bersamaan tanpa sentuh layar.

Cara Kerja Apple Smartwatch 9

Berdasarkan Jeff Williams, kepala Operating Office Apple, kemampuan perangkat tersebut mendeteksi gerakan tentu tidak lepas dari penggunaan chip-nya. Karena memang dapat menunjang performa dari perangkat smartwatch itu sendiri.

Apple smartwatch ultra dan series 9 ini menggunakan prosesor S9 SiP. Di mana chip tersebut pembuatannya berdasarkan pada smartphone-nya sendiri iPhone 13 yakni Apple A15 Bionic.

Chip pada S9 tersebut juga sudah mendukung system in package (SiP) di mana transistornya lebih besar 60% dibandingkan pendahulunya. Performa GPU dari chip-nya klaimnya memang lebih cepat daripada seri sebelumnya.

Ketika Apple Watch 9 dirilis memang sudah dibekali langsung dengan 4 inti NPU. Karena adanya neural engine terbaru, dua jam tangan pintar ini mampu mendeteksi gerakan terbaru double tab.

Gerakan terbaru itu bisa kalian lakukan karena adanya neural engine dan chip akan memproses data lewat akselerometer serta giroskop. Selain itu juga meningkatkan sensor jantung optis pada perangkatnya.

Cara sistem agar dapat mendeteksi gerakan tangan para pengguna terbaru itu juga mudah. chip series 9 ini memakai algoritma supaya mampu deteksi tanda unik yang berasal dari gerakan kecil user.

Tentu itu berasal dari aliran darah para pengguna ketika menggerakkan tangannya yakni mengetuk jari. Jadi hal tersebut akan mempermudah user saat mengoperasikan jam tangan pintarnya karena tidak perlu menyentuh langsung.

Apple Watch 9 Dirilis dengan Fitur Canggih

Apple Watch 9

Tentunya ada banyak fitur menarik yang melengkapi jam tangan pintar ini dan mempermudah pengguna dalam mengoperasikannya. Berikut ada beberapa fitur baru dan menjadi andalan dalam smartwatch S9:

Chip S9 Terbaru

Dalam tiga tahun terakhir, kali pertama pihak Apple mengusung chip baru dan berhasil membuka jalan agar memberikan pengalaman lebih cepat kepada pengguna. GPU-nya lebih gacor 30% dari seri sebelumnya.

Selain itu transistor yang ada pada arloji pintar ini 60% lebih banyak dari seri 8. Apple mengklaim series terbarunya ini memberikan ketahanan baterai sampai 18 jam.

Ultra Wideband Gen 2

Perangkat Apple Watch 9 dirilis dengan mengusung chip ultra wideband Gen-2 di mana mampu melacak lebih bagus. Apabila mencoba ping iPhone menggunakan chip-nya, maka dapat memakai fitur precision finding.

Kalian bisa melihat jarak langsung jarak dan arah ke perangkat iPhone. Chip ini juga mempunyai integrasi HomePad terbaru, jadi saran media otomatis keluar ketika kalian ada didekat HomePad.

Perintah Siri

Kapan saja membuat permintaan Siri, maka umumnya perangkat akan mengirimkannya ke Cloud. Tapi pada S9 ini tidak lagi, jadi membuatnya bekerja lebih cepat.

Ketika kalian mulai olahraga atau memasang pengatur waktu, tidak perlu khawatir mengenai jaringan internet yang menyebabkan gangguan permintaan. Memang Apple Watch 9 dirilis dengan fitur lebih canggih.

Data Kesehatan

Kalian juga bisa meminta data kesehatan aman dari Siri dengan lebih cepat. Misalnya mengenai lamanya tidur semalam, bagaimana performa olahraganya, atau informasi kesehatan lain.

Hadir dengan WatchOS 10

Smartwatch terbaru ini juga menyematkan watchOS 10, sehingga tidak heran apabila performanya jauh berbeda. Ada beberapa pembaruan penting yang ada dalam perangkat jam tangan pintar tersebut seperti:

Keunggulan Apple Smartwatch S9

Apple Watch 9

Saat Apple Watch 9 dirilis memang banyak memberikan pembaruan, peningkatan, serta keunggulan yang sangat menarik. Berikut ada beberapa keunggulan yang bisa kalian dapatkan ketika membeli jam tangan pintar terbaru ini:

Aksesibilitas Fokus Utama

Walaupun series sebelumnya jam tangan pintar ini sudah menawarkan fitur aksesibilitas dengan fungsi sama serta mampu. Tapi pada seri terbarunya ini justru jadi keunggulan yang mampu menarik perhatian pengguna.

Sekarang ini seri 9 terintegrasi dengan lancar ke sistem yang lebih bagus. Fitur ini berpadu dengan kekuatan chip S9, tentu agar memastikan kinerjanya lebih akurat serta cepat.

Itu juga menjadi bonus atau peningkatan aksesibilitas sebagai fitur andalannya ketika Apple Watch 9 dirilis. Kalian bisa mengandalkannya agar tetap terhubung dengan banyak aktivitas serta APK lain yang dipakai.

Storage Cukup Besar

Ruang penyimpanan di smartwatch ini peningkatannya lumayan signifikan karena sekarang sudah naik 2x lipat. Sebelumnya storage hanya 32 GB dan kini menjadi 62 GB.

Dengan demikian kalian dapat simpan lebih banyak pesan, file, musik, atau podcast menyeluruh. Tentunya peningkatan ini mampu membuat pengguna jadi punya lebih luas ruang agar konten favorit masuk.

Pilihan Warna Menarik

Kalian akan merasakan nuansa kesenangan karena menawarkan warna baru di mana lebih variatif serta banyak. tentu para pengguna bebas memilih sesuai keinginannya sendiri.

Seperti silver, pink, midnight, starlight, dan product red. Jika kalian senang kemewahan dan elegan, maka tipe stainless steel akan sangat pas.

Baca Juga : Teknologi iWatch Ultra Terupdate yang Perlu Diketahui

Produk ini memang bukan sekadar sebuah smartwatch saja, melainkan agar dapat menambah nilai fashion seseorang. Apalagi ketika Apple Watch 9 dirilis memang ada banyak fitur dan keunggulan yang diusung.

Exit mobile version