Rekomendasi 5 Peripheral Gaming Terbaik

Rekomendasi 5 Peripheral gaming terbaik bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Namun, beberapa peripheral yang akan dijadikan rekomendasi, bisa masuk dalam bahan pertimbangan saat ini membelinya. Jadi, kalian bisa mendapatkan produk terbaik dengan spesifikasi terbaik. 

Baca juga : Rekomendasi Laptop Gaming dengan Spek Terbaik 2023

Peripheral sendiri merupakan sebuah hardware yang ditambahkan pada sebuah sambungan komputer. Umumnya dengan bantuan kabel, namun saat ini sudah banyak perangkat yang menggunakan peripheral wireless sehingga tidak membutuhkan bantuan kabel lagi. 

Peripheral terbagi menjadi dua yaitu yang utama atau sebuah peralatan yang harus ada dalam sebuah komputer. Serta pendukung yaitu peralatan yang tidak harus ada di dalam komputer. 5 peripheral gaming terbaik akan membantu memberikan kenyamanan serta kinerja yang baik. 

Khusus untuk kalian penggemar gaming. Hal yang satu ini sangat wajib untuk menjadi pilihan dan perhatian. Seluruhnya dapat dimiliki dengan gratis tanpa berbayar, jadi bisa lebih membantu saat akan bermain game dengan resolusi dan kapasitas yang tinggi pada komputer.

Rekomendasi 5 peripheral gaming terbaik menjadi kunci untuk mencapai tujuan kemenangan dalam sebuah game. Dengan menggunakan hal itu, maka spesifikasi laptop maupun komputer akan menjadi lebih powerfull hingga memiliki berbagai fitur khusus tambahan untuk dukungan.

5 Peripheral Gaming Terbaik

5 peripheral gaming terbaik

Terdapat rekomendasi peripheral khusus untuk pemula yang ingin memenuhi kebutuhan gaming, maupun editor. Hal ini dapat menjadi pertimbangan, baik dari segi fitur maupun keunggulan mengenai spesifikasinya. Berikut merupakan beberapa rekomendasinya:

  1. ASUS ROG G513 Ryzen 7 6800H

Rekomendasi 5 peripheral gaming terbaik yang pertama adalah ASUS Rog, dimana merupakan laptop gaming yang sangat kuat serta handal dalam hal performa. Desain yang ditampilkan juga sangat keren, begitu juga dengan spesifikasi, fitur serta keunggulan di dalamnya. Jadi bisa menjadi pilihan terbaik. 

Spesifikasi yang ditawarkan adalah menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 6800H dengan 3.3 GHz, 16M cache, dilengkapi memori ram 16 GB serta penyimpanan 512 GB M2 NVMe, kartu grafis NVIDIA Geforce RTX, layar 15,6 inci, sistem operasi berada pada windows 11, berat 2.3 kg, dan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 5.1 

Keunggulan yang diberikan dapat dilihat dari performa tinggi yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 7, layar yang memiliki rate 144 Hz yang akan memberikan tampilan lebih halus dan tentu saja responsive, serta kapasitas penyimpanan cukup besar, dan sistem pendingin super canggih dengan teknologi ROG. 

Fitur unggulan pada ASUS ROG yang menjadi 5 peripheral gaming terbaik adalah Aura Sync atau sebuah pencahayaan pada RGB, bisa disesuaikan agar dapat menambah nuansa pada laptop menjadi lebih keren. ROG Armoury create, sebuah software bawaan yang akan memungkinkan para pengguna untuk dapat memonitor performa kerja laptop tersebut. 

  1. Razer Iskur

Berikutnya, 5 peripheral gaming terbaik adalah Razer Iskur yang merupakan sebuah kursi gaming memiliki desain ergonomic tinggi serta dilengkapi dengan berbagai fitur super canggih dan menarik, tentu saja akan membantu kalian dalam memberikan kenyamanan untuk bermain sebuah game

Perlu menjadi perhatian, peripheral bukan hanya berbentuk komputer maupun laptop saja, tapi bisa berbentuk alat-alat penunjang bermain game. Agar bisa memberikan ketenangan  dan meraih kemenangan pada seluruh permainan. Spesifikasi yang di berikan mulai dari bahan-bahannya. 

Bahan yang digunakan adalah kulit sintetis PVS dengan kualitas tinggi. Pada bingkainya dilengkapi baja tahan karat, dan pada rodanya terdapat 6 roda caster dengan rem, ketinggian kursi berada pada 42,5 hingga 50,5 cm. Berat maksimum para penggunanya adalah 136 kg, berat kursi 34 kg. 

Keunggulan yang diberikan, bukan hanya dapat dilihat melalui desain yang sangat ergonomis dan unik, kursi yang satu ini dapat menopang tubuh sangat baik dan memberikan dukungan punggung secara optimal. Dilengkapi dengan penyesuaian lengan yang dapat diatur posisinya, sehingga memberikan kenyamanan pada saat bermain game

  1. Razer Barracuda Pro

5 peripheral gaming terbaik selanjutnya ada pada sebuah wireless gaming headset yang dapat menjadi pilihan kalian untuk memuaskan bermain game. Headset gaming yang satu ini dapat digunakan tambah sambungan kabel nirkabel dan dapat memadukan kualitas suara super besar, dengan kenyamanan baik.

Spesifikasi yang ditawarkan adalah driver memiliki 50 mm Razer triforce titanium dengan frekuensi response 20 Hz hingga 20 kHz, dilengkapi mikrofon hyperclear cardioid mic serta ketahanan baterai hingga 20 jam. Beratnya hanya 0,5 kg dan mempunyai dimensi 197 x 80 mm. Kualitasnya tidak perlu diragukan.

5 Peripheral gaming terbaik ini juga memiliki keunggulan dari kualitas udara yang superior, mikrofon dengan kekuatan tinggi, nirkabel yang dapat dihubungkan dengan USB-C serta Bluetooth, daya tahan baterai yang sangat baik. Serta kualitas bahan untuk memberikan kalian kenyamanan yang pasti. 

Fitur unggulan yang diberikan adalah THX spatial audio yang menjadi teknologi pengalaman suara imersif dengan suara surround 360 derajat. Razer Chroma RGB yang menjadi teknologi, dapat memungkinkan para penggunanya menyesuaikan pencahayaan LED. Serta mic monitoring yang akan memungkinkan kalian mendengar suara sendiri. 

  1. Razer Huntsman V2

5 Peripheral gaming terbaik yang menjadi rekomendasi lainnya adalah Razer Huntsman V2, yang merupakan sebuah keyboard gaming mekanis. Tentu saja memiliki spesifikasi, fitur serta keunggulan mengesankan. Spesifikasinya dapat dilihat dari jenis tombol yaitu razer optical switch, serta umur tombol hingga pada 100 juta penekanan. 

Teknologi backlight, serta berat 1.19 kg, dan koneksi USB 3.0. Razer Huntsman V2 mempunyai keunggulan teknologi yang akan menjamin kecepatan dalam responsif dan juga akurasi dalam pengetikan. Memiliki wrist rest dengan bahan kulit sintetis yang dapat dilepas pasang. 

5 Peripheral gaming terbaik Razer Humantsman V2 juga menawarkan fitur Razer Synapse 3 dapat disesuaikan melalui aplikasi, hal ini akan memungkinkan kalian menetapkan profil, mengatur pencahayaan hingga mengatur makro. Dedicated media keys, on board memory. 

Hingga cable routing memiliki slot kabel terletak pada bagian bawah kabel sehingga tidak mengganggu saat digunakan. Secara keseluruhan, Razer Huntsman V2 menjadi keyboard gaming sangat impresif karena didukung oleh berbagai fitur dan teknologi terkemuka. Jadi, dapat dijadikan bahan pertimbangan saat akan membelinya. 

  1. ASUS ROG G10CE-7011516T3W

5 peripheral gaming terbaik terakhir adalah Asus Rog G10CE. Alat ini merupakan sebuah desktop gaming, didesain khusus untuk gamers yang menginginkan performa tinggi serta tampilan keren. Terdapat beberapa spesifikasi khusus ditawarkan. Pertama prosesor intel core i7-7700k, memori ram 16 GB.

Penyimpanan mencapai 256 GB SSD, sistem operasi Windows 10 Home, konektivitas WI-FI 802-11, dimensi 176 x 440 x 422 mm dan berat 11.5 kg. Keunggulan yang diberikan adalah desain dengan gaya gaming, performa yang tinggi, kecepatan transfer data tidak perlu diragukan ragi serta sistem pendingin canggih dapat menjadi stabilitas selama bermain game

Fitur yang ditawarkan oleh rekomendasi peripheral untuk gaming, ASUS ROG G10CE adalah aura lighting sebuah fitur pencahayaan, sonic studio sebuah software audio bawaan, ROG gaming center atau sebuah software bawaaan, dan juga teknologi gamefirst IV, serta konektivitas dilengkapi dengan USB 3.1 

Dari secara keseluruhan dapat dilihat bahwa ASUS ROG G10CE adalah sebuah desktop gaming dapat diandalkan mulai dari performa hingga fitur menarik. Bagi para gamers yang sedang mencari desktop, ASUS ROG G10CE bisa menjadi pilihan dan dijadikan sebagai bahan pertimbangan saat akan membelinya. 

Tips Memilih Peripheral untuk Gaming

5 peripheral gaming terbaik

Untuk seorang pemula, sangat penting agar memperhatikan beberapa hal untuk mendapatkan alat gaming terbaik. Pertama adalah spesifikasi, perhatikan setiap spesifikasi yang ditawarkan oleh setiap alat gaming, hal tersebut akan sangat berdampak pada kinerjanya. 

Kedua, lihat dari fitur dan keunggulannya. Perlu menjadi perhatian, setiap alat gaming mempunyai keunggulan masing-masing, sesuaikan dengan kebutuhan. Ketiga, harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan membeli yang terlalu murah dan juga terlalu mahal. 

Keempat, kalian bisa riset terlebih dahulu, alat apa saja yang benar-benar dibutuhkan oleh seorang gamers, lalu beli sesuai dengan kebutuhan. Perlu diperhatikan, alat utama adalah perangkat elektronik seperti laptop dan komputer harus memiliki spesifikasi yang tinggi. 

Baca juga : ASUS Vs Lenovo Laptop Gaming Mana yang Lebih Baik?

Berbagai fitur, spesifikasi serta keunggulan dari setiap produk sudah dijelaskan secara rinci dan singkat. Perhatikan detail pada setiap produk. Rekomendasi 5 peripheral gaming terbaik di atas dapat menjadi bahan pertimbangan. Pilihlah sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan.

Exit mobile version